Inilah 9 Ide Bisnis Modal 20 Juta Pasti Cuan

  • Whatsapp

Jika kamu salah satu orang yang sudah bosan menjadi karyawan dan ingin menjadi seorang pengusaha, maka diawal tahun 2023 ini menjadi waktu yang tepat untuk memulainya. Meski demikian masalah permodalan menjadi faktor utama ketika akan membuka usaha.

Memiliki bisnis sendiri adalah impian banyak orang. Tidak sedikit orang yang berusaha menaikkan pendapatan bisnis sampingan. Seperti yang kamu ketahui, modal merupakan aspek penting yang perlu dipersiapkan sebelum membuka usaha apa pun.

Kalau punya modal 20 juta, kira-kira bisnis seperti apa yang bisa dijalani dan pastinya memberikan keuntungan. Untuk itu, ada beberapa peluang usaha yang menguntungkan dengan modal usaha 20 juta yang dapat kamu pilih.

Dilansir dari Investopedia, modal bisnis adalah uang yang tersedia untuk membayar operasi usaha sehari-hari dan untuk mendanai pertumbuhannya di masa depan. Ada berbagai jenis modal bisnis yang memainkan peran penting selama operasinya. Salah satunya adalah modal berupa uang.

Ide Bisnis Modal 20 Juta

Jika kamu memiliki uang modal 20 juta dan masih bingung menentukan ide bisnis apa yang akan dijalani. Maka berikut ini ada ide bisnis yang dapat kamu jalani, diantaranya:

  1. Cafe

Jika kamu memiliki taman yang luas, maka kamu bisa menggunakannya untuk membuat cafe. Jika tidak memungkinkan, cobalah untuk menyewa rumah diarea yang nyaman. Kamu bisa mencari inspirasi ide cafe yang unik dan menarik.

Sekarang ini bisnis cafe berkembang pesat karena berfokus pada target anak muda meski pun ada beberapa orang dewasa. Selain memberikan sajian menu yang nikmat, dengan kreatifitas maka cafe kamu memiliki karakter.

  1. Warung Kopi

Ide bisnis yang bisa kamu lakukan bisa juga membuka warung kopi. Mengingat kopi merupakan minuman yang rutin dikonsumsi masyarakat Indonesia, bisnis ini cukup menjanjikan. Tak hanya di kalangan orang dewasa, kebiasaan minum kopi juga menarik bagi kalangan muda.

Selain mencari kopi yang nikmat, orang yang suka kopi juga memperhatikan tempat atau tokonya. Saat ingin membuat kafe, usahakan untuk mengusung ide yang berbeda dari yang lain menjadi fitur yang menarik lebih banyak pelanggan.

Seringkali, orang pergi ke kafe untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama orang yang mereka cintai. Bekerja di kafe atau kedai kopi juga sudah menjadi hal yang lumrah saat ini.

  1. Ayam Geprek

Jika kamu sedang mencari referensi usaha dengan modal 20jt mungkin bisa mencoba membuka usaha ayam geprek. Kamu bisa membuka usaha ayam geprek ini dari rumah dengan menyediakan warung atau menyewa warung agar pelanggan bisa makan disana.

Ayam geprek merupakan masakan yang populer di Indonesia. Hidangan ini terdiri dari ayam goreng yang disajikan dengan sambal dan nasi. Meski hanya membutuhkan dana yang tidak sedikit, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan jika telaten mengembangkan bisnis ini.

Kamu juga bisa menyajikan berbagai jenis ayam geprek dengan bahan sambal yang berbeda. Misalnya sambal matah, sambal hijau, dan tambahan keju mozzarella membuat ide lelehan keju menjadi lembut dan nikmat.

  1. Catering Rumahan

Bagi kamu yang hobi masak, bisa mencoba memulai usaha kuliner. Salah satunya dengan membuat catering rumahan. Dengan modal 20 juta kamu bisa memanfaatkannya untuk menyediakan tempat makanan dan bahan makanan lain yang diperlukan.

Kamu juga bisa mempekerjakan karyawan untuk membantu proses makanan agar operasional bisnis lebih efisien dan pesanan makanan cepat siap. Kamu tidak hanya membutuhkan wadah makanan dan makanan, tetapi uang ini juga dapat kamu alokasikan untuk keperluan lain, seperti listrik dan air.

  1. Laundry

Bisnis laundry juga bisa menjadi pilihan kamu untuk mendapatkan keuntungan. Dengan uang sebanyak itu, kamu sudah bisa membuka jasa cuci dan jemur baju kiloan. Bisnis ini memiliki peluang keuntungan yang sangat besar, terutama di kota-kota besar yang memiliki kesibukan tinggi.

  1. Pakaian Muslim

Mengingat mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, menjual busana muslim merupakan ide bisnis yang menguntungkan. Dengan modal 20 juta maka kamu maka bisa kamu belanjakan untuk membeli baju muslim untuk dijual kembali.

Tentu akan ada pelanggan yang datang untuk membeli baju muslim. Bisnis ini juga akan mendatangkan banyak keuntungan pada saat-saat tertentu, seperti bulan Ramadan dan Idul Fitri atau Idul Adha.

Selain menawarkan baju muslim anak dan dewasa, kamu juga bisa menjual perlengkapan sholat untuk pria dan wanita.

  1. Sembako

Ide bisnis selanjutnya kamu bisa membuka toko sembako. Walau sudah banyak tetapi membuka toko sembako tetap bisa mendatangkan keuntungan. Kamu bisa mencoba menjual bahan makanan dari rumah.

Kesembilan komoditas pokok atau makanan itu penting, sehingga memiliki tujuan yang besar. Meskipun mungkin ada keuntungan kecil untuk setiap produk yang dijual, namun jika pembelinya banyak, maka kamu akan mendapatkan total keuntungan yang besar.

Kamu bisa menggunakan modal untuk belanja mulai dari beras, gula, minyak goreng, telur, garam dan lain-lain. Kamu tidak perlu menyewa toko, kamu bisa membuka toko kelontong di rumah. Namun, harus menyisakan ruang yang cukup untuk barang dagangan.

  1. Perlengkapan Bayi dan Anak

Menjual aksesoris bayi dan anak juga bisa menjadi salah satu pilihan ide bisnis yang bisa kamu pilih. Indonesia merupakan negara berpenduduk padat dengan tingkat kelahiran yang tinggi, sehingga industri perlengkapan bayi dan anak memiliki pasar yang besar.

Kamu dapat menawarkan aksesoris bayi dan anak yang berbeda. Mulai dari pakaian, alat mandi, alat menyusui, alat makan, dan lain-lain.

  1. Cuci Motor dan Mobil

Seiring bertambahnya jumlah penduduk, maka sebanding lurus dengan jumlah kendaraan, seperti sepeda motor dan mobil, semakin meningkat. Nah, kamu bisa melihat peluang ini untuk membuka usaha cuci kendaraan.

Kamu bisa mencari peralatan bekas untuk mencuci mobil menggunakan tampilan hidrolik. Pastikan untuk mendirikan bisnis cuci mobil dan mobil ini di area yang membutuhkan lebih banyak pelanggan.

Meski demikian, ketika tekad kamu sudah bulat dan harus membuka sebuah usaha sementara modal masih mengalami kekurangan, maka langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mencari pinjaman kepada pihak terdekat.

Namun hal itu, tentu tidaklah mudah didapatkan, maka rekomendasi untuk mendapatkan pinjaman dana tunai maka kamu bisa melalui BFI Finance.  Lembaga pembiayaan yang telah berdiri lama ini telah terdaftar dan berada di bawah OJK mampu memberikan pinjaman dengan proses yang mudah dan cepat.

Untuk bunga yang diberikan juga relatif rendah, sehingga tidak memberatkan nasabahnya dalam mencicil pinjaman. Sudah tentukan pilihan ide usahanya? Yuk kita mulai jadi pengusaha!

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait