Inilah Bakal Calon Wagub Jatim Dari Partai Hanura

  • Whatsapp

BATU, beritalima.com – DPD Partai Hanura Jatim mempercepat pelaksanaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) I di Batu. Rapat yang semula direncanakan selesai Kamis (9/2/2017) siang hari ini, rampung pukul 00.30 dini hari.

Rapimda yang diikuti Ketua dan Sekretaris DPC se-Jatim itu di antaranya memutuskan, merekomendasi Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H Kelana Aprilianto SE, menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim pada Pilgub tahun 2018 mendatang. Mereka menyatakan siap memperjuangkan itu.

Rapimda yang dibuka Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Gede Pasek Suardika, Rabu (8/2/2017) sore itu, ditutup Kelana Aprilianto pada Kamis (9/2/2017) pukul 00.30 dini hari.

Ketua DPD Partai Hanura Jatim itu menegaskan, siap menerima mandat tersebut, siap melaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dan tetap minta dukungan pada seluruh kader Partai Hanura.

Ditegaskan, untuk mewujudkan mimpi besar itu dia bersama jajaran pengurus Partai Hanura Jawa Timur segera membentuk struktural kepengurusan partai sampai tingkat ranting.

Selain rekom eksternal tersebut, Rapimda semalam juga mengeluarkan keputusan sejumlah rekom internal, di antaranya transparasi dalam setiap kebijakan yang akan dilakukan pengurus partai sesuai struktural dan tingkatannya, guna meniadakan intervensi tingkat atas.

Juga, mendesak DPP agar dalam penentuan penyusunan Caleg DPR melibatkan struktural di bawahnya, baik DPD maupun DPC, agar komunikasi di kemudian hari antara Caleg dengan struktural partai terjalin baik.

Tidak hanya itu, diputuskan pula dalam rekrutmen caleg dan calon kepala daerah harus yang berkualitas, dan diutamakan dari kader Partai Hanura.

Para pengurus partai ini juga minta kejelasan kerjasama dan komitmen antara partai dan calon, baik pra atau paska pemilihan, terutama terhadap calon terpilih, agar ada perhatian dan komunikasi yang berkelanjutan sehingga manfaat terhadap partai.

Sementara itu di bidang organisasi, rapim tersebut menyepakati verifikasi internal DPC dan PAC selesai 100% pada akhir Februari ini, mencetak Kartu Tanda Anggota sebanyak 2% dari jumlah penduduk di masing-masing daerah pada akhir Maret 2017, dan pembentukan Ranting selesai pada akhir April 2017. (Ganefo)

Teks Foto: H Kelana Aprilianto SE (tengah), Bakal Calon Wagub Jatim 2018-2023 dari Partai Hanura, hasil Rapimda di Batu, Kamis (9/2/2017) dini hari.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *