Inilah Demo Yang Pecahkan Rekor MURI

  • Whatsapp
Sebanyak 3.000 warga demo menulis surat dan teken mendukung operasional pabrik Rembang ini masuk MURI, Jumat (7/4/2017)

REMBANG, beritalima.com – Sebanyak 3.000 warga memberi dukungan moral demi keberlangsungan operasional pabrik PT Semen Indonesia (Persero) Tbk di Rembang. Mereka menulis surat dan menandatanganinya di kertas zak semen sepanjang 300 meter, Jumat (7/4/2017).

Kegiatan ini tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Prestasi Nusantara kategori menulis surat di atas rangkaian kertas semen oleh perserta terbanyak.

Achmad Akhid, Ketua Laskar Brotoseno pendukung pabrik semen, mengatakan, aksi ini bukti dukungan mereka agar perusahaan pabrik Semen Indonesia di Rembang terus berlanjut.

“Nantinya surat dan tanda tangan di kertas ini akan kami kirim ke Presiden Joko Widodo,” lanjutnya.

Tulisan surat terbuka itu diantaranya berbunyi, “Kami warga mendukung adanya pabrik PT Semen Indonesia di Rembang”, “Banyak manfaat yang didapatkan, mulai dari peningkatan ekonomi, pendidikan dan sarana prasarana meskipun pabrik Semen Indonesia ini belum menambang”.

“Jangan takut pak, Kami mendukung untuk melanjutkan operasi pabrik Semen Indonesia”, “Hanya satu permintaan kami, Lanjutkan!!!”

Disamping menulis surat serta pembubuhan tandatangan itu, mereka menegaskan kembali dukungannya terhadap operasional pabrik Semen Indonesia di Rembang.

“Warga ingin menunjukkan pada pemerintah bahwa kehadiran pabrik PT Semen Indonesia menjadi harapan masa depan bagi warga Rembang,” jelas Akhid.

Akhid menambahkan, mayoritas desa sekitar pabrik mendukung pendirian pabrik ini, mengingat selama ini keberadaan pabrik telah memberikan banyak manfaat nyata pada masyarakat sekitar.

“Meskipun pabrik belum beroperasi, tetapi upaya PT Semen Indonesia untuk memberi program bagi kesejahteraan warga sekitar terus dilakukan,” ujarnya.

Acara pemecahan rekor MURI ini digelar Laskar Brotoseno di Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem, Rembang, disaksikan Bupati Rembang, Abdul Hafidz, dan Eksekutif MGR MURI, Sri Widayati. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *