Inilah Isi Ikrar Damai Pilkades Di Bojonegoro

  • Whatsapp

 

 

Bacaan Lainnya

BOJONEGORO, BeritaLima.com – Para calon kepala desa dari 32 desa yang akan  menggelar pilkades serentak 30 desember telah menandatangani ikrar damai dihadapan Muspida Bojonegoro mulai dari Bupati Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro dan DPRD Bojonegoro.

Adapun isi Ikrar Damai yang di tanda tangani oleh para calon Kepala Desa adalah sebagai berikut :

1. Siap melaksanakan pemilihan kepala desa serentak th. 2016 secara jujur, adil, santun dan bermartabat serta saling menghormati.

2. Siap bekerja sama dengan panitia penyelenggara pemilihan kepala desa serentak th. 2016.

3. Siap bekerjasama dengan aparat polri dan tni untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai serta dapat mengendalikan massa pendukung masing-masing.

4. Siap menerima hasil pemilihan kepala desa serentak th. 2016 sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

5. Siap untuk dipilih dan siap untuk tidak dipilih dalam pemilihan kepala desa serentak th. 2016 , melalui proses pemilihan yang demokratis dan transparan.

Demikian deklarasi kesepakatan damai ini kami buat dengan kesadaran dan penuh rasa tanggung jawab serta tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Sebelumnya, pada Jumat 25/11 malam telah terjadi kericuhan di desa rawan 1 yang akan melaksanakan Pilkades serentak  kericuhan tersebut menurut Kapolres Bojonegoro adalah berupa penganiayaan.

“Hanya satu korbannya,” kata Kapolrea Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro.

(Sasmito)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *