Inilah Susunan Dewan Komisaris dan Direksi XL Axiata Terbaru

  • Whatsapp

JAKARTA , beritalima.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi.

Perubahan ini merupakan usulan dari Axiata Investment (Indonesia) SDN BHD dan diajukan atas rekomendasi Komite Nominasi dan Remunerasi yang bertujuan lebih memperkuat jajaran Dewan Komisaris dan Direksi, yang diharapkan mampu mendorong kinerja bisnis perusahaan.

Presiden Komisaris Dr. Moh. Chatib Basri mengaku senang dengan bergabungnya Kenneth Shen dan Muliadi Rahardja di dalam Dewan Komisaris. Pengalaman luas mereka akan memberikan kontribusi dan perspektif yang baru dalam menjalankan fungsi pengawasan dari Dewan Komisaris.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dato’ Sri Shazzali Ramly atas jasa dan kontribusi beliau selama menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris, dan selamat atas pengangkatan beliau sebagai Managing Director/Group CEO di Telekom Malaysia Berhad,” ucapnya.

Rapat juga menyetujui perubahan kedudukan Peter Chambers yang semula Komisaris Independen menjadi Komisaris Perseroan.

Sedangkan Presdir/CEO XL Axiata, Dian Siswarini, menambahkan, manajemen perusahaan yang kuat dan solid sangat dibutuhkan, terlebih di saat perusahaan menghadapi tantangan Industri Telekomunikasi.

“Kami senang dan menyambut Allan Bonke dan Abhijit Navalekar di dalam Direksi Perseroan dan berharap dapat bekerja sama dengan mereka,” ujarnya.

Pengalaman dan kompetensi mereka di bidang strategi dan bisnis akan memperkuat manajemen, operasional dan transformasi XL Axiata ke depan,” tuturnya.

Dengan hasil keputusan RUPSLB ini, berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi XL Axiata. Untuk Dewan Komisaris, Presiden Komisaris Dr. M. Chatib Basri, Komisaris Tan Sri Jamaludin bin Ibrahim, Vivek Sood, Kenneth Shen, Mohd. Khairil Abdullah, dan Peter J. Chambers.

Komisaris Independen Yasmin S. Wirjawan, Dr. David R. Dean, dan Muliadi Rahardja.

Untuk jajaran Direksi, Presiden Direktur Dian Siswarini, Direktur Willem Lucas Timmermans, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin, Allan Bonke, Abhijit Navalekar, dan Direktur Independen Yessie D. Yosetya. (Ganefo).

Teks Foto: (ki-ka) Direktur/Chief Strategic Transformation Officer Willem Lucas Timmermans, Direktur/Chief Financial Officer Mohammed Adlan bin Ahmad Tajudin, Presdir/CEO Dian Siswarini, Preskom Muhammad Chatib Basri, Direktur/Chief Service Management Officer Yessie D. Yosetya, Direktur/Chief Corporate Strategy and Business Development Officer Abhijit Navalekar, dan Direktur/Chief Commercial Officer Allan Bonke.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *