Inovasi “SRIRATU” Polres Situbondo Permudah Pemohon SIM C

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Dalam rangka memberikan pelayanan Prima bagi masyarakat Situbondo terutama dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Situbondo, Kapolres Situbondo melaunching program Inovasi Pelayanan Publik Safeti Riding Simulator Ruang Tunggu (SRIRATU) yang digagas oles Satlantas Polres Situbondo dan disaksikan oleh Wabup Situbondo. Selasa (20/02).

“Program inovasi SRIRATU dirancang khusus untuk edukasi bagi pemohon SIM C, agar mereka lebih mahir dalam menggunakan kendaraan bermotor roda dua di jalan raya, yang tentunya akan mampu mengurangi kecelakaan dalam berlalu lintas,”Singkat Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,SIK.Msc (Eng).

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP. Himmawan Setiawan SIK sebagai penggagas program inovasi pelayanan juga menambahkan bahwa alat baru yang diperkenalkan dalam program SRIRATU untuk mengedukasi para pemohon SIM C. Karena didalam aplikasi SRIRATU tersebut para pemohon SIM C akan dihadapkan dengan medan-medan yang sulit dan rentan serta berbahaya yang biasa ditemui sehari-hari di jalan raya.

“Alat canggih terbaru yang dimiliki polres Situbondo diharapkan mampu menurunkan angka kecelakaan yang disebabkan Human Error. Nantinya pemohon SIM C , akan menpelajarinya dan cara menghindari sesuatu yang berporensi kecelakaan,” jelasnya.

Inovasi pelayanan publik SRIRATU yang digagas Satlantas Polres Situbondo tersebut bertujuan mencegah meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Situbondo. “Kasat Lantas AKP. Himmawan Setiawan SIK..

Sementara itu Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi sangat mengapresiasi trobosan inovasi pelayanan publik yang diluncurkan Polres Situbondo. menurutnya program – program yang diluncurkan oleh polres Situbondo merupakan bukti nyata pelayanan publik yang memudahkan bagi masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan berbagai inovasi yang dilakukan oleh Polres Situbondo, inovasi SRIRATU ini merupakan salah satu dari banyak sekali inovasi yang dilakukan polres Situbondo dibawah kepemimpinan AKBP Sigit,” Puji Wabup Yoyok.
(joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *