Intimidasi Pilkada,Masyarakat Jangan Segan Untuk Melapor

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima.com –  Intimidasi Pilkada 2017 Masyarakat jangan segan segan untuk melaporkan kepada pihak keamanan, Hal tersebuit disampaikan, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak,  ada sejumlah daerah yang rawan akan gangguan keamanan menjelang Pilkada serentak di Aceh pada tahun 2017. Senin 26 Desember 2016.

Masyarakat tidak perlu takut atau khawatir terhadap intimidasi dari siapapun dan atau bentuk apapun yang akan mempengaruhi hak pilih , masyarakat menggunakan hak pilih pada 15 Februari 2017 mendatang sesuai pilihannya masing-masing.

Sementara itu, dalam hal penegakkan hukum terkait Pilkada, pihaknya akan menangani secara profesional dan tidak akan memberi peluang kepada siapa pun untuk melakukan pelanggaran hukum dan tindak pidana dalam Pilkada.

Kita semua berharap, Pilkada yang akan diselengarakan secara serentak dapat berjalan dengan aman dan damai, terbangun demokrasi di Aceh yang transparan, cerdas dan berkepribadian.  Dan pada akhirnya akan terpilih pemimpin yang amanah untuk kesejahteraan masyarakat Aceh.

Terkait tindakan yang kerap kali terjadi menjelang Pilkada seperti ancaman dan intimidasi yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu. Kapolda Aceh menegaskan, masyarakat tak perlu takut terhadap segala bentuk ancaman atau apapun dari siapapun yang mencoba mempengaruhi hak pilihnya.

Dalam rangka penegakan hukum, polri akan bertindak secara profesional dan proporsional terhadap siapapun yg melakukan pelanggaran hukum atau tindak pidana, dan seluruh komponen masyarkat agar melaporkan setiap bentuk intimidasi menjelang pelaksanaan Pilkada.

Kapolda Menambahkan,  intimidasi segera Laporkan kepada aparat TNI atau Polri, bilamana dirasakan atau diketahui ada orang atau sekelompok orang yang melakukan intimidasi.

Terkait keamanan Pilkada, katanya, pihak Kepolisian dan TNI telah disiapkan untuk memberi rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya pada Februari 2017 mendatang, kiat sama sama menjaga kesuksesan Pilkada,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *