Bebas Pungli, Warga Puji Pengurusan SIM Satlantas Gresik

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Bersih-bersih keberadaan calo dan pungutan liar (pungli) yang belakangan menjadi perhatian pemerintah pusat hingga di daerah, direspon baik oleh jajaran Satlantas Polres Gresik.

Hal itu dibuktikan sebuah spanduk terpampang jelas di halaman Satlantas Polres Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo bertuliskan ‘Pengurusan SIM di Satlantas Polres Gresik bebas calo, KKN dan Pungli’.

Sejumlah warga yang datang ke Satlantas Polres Gresik menyambut baik atas sosiali melalui spanduk tersebut terkait bebas calo, KKN dan Pungli di lingkup Satlantas. Sehingga warga yang mengurus SIM, tidak ada keraguan maupun rasa was-was akan adanya permainan calo.

“Kita patut bersyukur karena Satlantas Polres Gresik, bisa mencegah adanya calo dan pungli dalam pengurusan SIM. Sebab selama ini imeds di masyarakat jika membuat SIM harus mengeluarkan biaya lebih diluar biaya resmi ke calo sebagai bentuk upah jasa pengurusan,” kata Rochmadi (44), warga Menganti.

Selain Rochmadi, Yadi (33), juga mengakui pelayanan pengurusan SIM di Satlantas Polres Gresik ini kian prima. Selain petugasnya murah senyum, juga tidak neko-neko sepanjang pemohon memenuhi syarat kelengkapan membuat SIM.

Terkait pemasangan spanduk bebas calo, KKN dan Pungli di area Satlantas ini sebagai bentuk sosialisasi jika di lingkungan ini bebas praktek calo maupun KKN. Sekaligus bentuk memperkecil ruang gerak para calo.

“Intinya, warga menyambut baik bunyi spanduk itu,” katanya kepada media ini, Selasa (27/12/2016).

Sementara itu, pantauan media ini, pelayanan di Satlantas Polres Gresik hari pertama kerja pascalibur nasional Natal 2016, berjalan lancar. Hanya saja warga yang datang relatif banyak tapi semua bisa terlayani.

(Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *