IPSM Kunjungi Achmad Fikri Berikan Kursi Roda

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
IPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat) merupakan tempat koordinasi, konsultasi, pertukaran informasi dan pengalaman serta pengembangan kemampuan administrasi dan teknis di bidang Kesejahteraan Sosial.

Ketua IPSM kota Surabaya Agnes Warsiati bersama beberapa pengurus di wilayah Gubeng Klingsingan, mendatangi salah seorang korban kecelakaan lalu lintas. Korban bernama Achmad Fikri Ramadhani tersebut menderita sakit pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan pada bulan November 2021 di Sidoarjo. Akibat kecelakaan tersebut, hingga saat ini korban mengalami kelumpuhan dan tidak bisa berkomunikasi dengan baik.

“Pasien tinggal bersama ibunya, Kastriani yang seorang janda di Gubeng klingsingan 1-KA /12 Surabaya. Sebelum mengalami lakalantas (kecelakaan lalu lintas) korban kondisinya sehat dan bisa beraktivitas seperti layaknya pemuda normal yang lain. Achmad Fikri Ramadhani lahir 6 Januari 2000. Saat ini hanya ibunya yang merawatnya. Ibunya berjualan nasi campur di Gubeng Klingsingan,” terang Hason Sitorus, seorang pemerhati yang menyumbangkan sebuah kursi roda untuk Fikri.

Hason menuturkan bahwa pada kesempatan tersebut, tim IPSM
menindak lanjuti arahan pimpinan terkait pasien Fikri yang saat ini tinggal bersama ibu dan adiknya, ibu Fikri sudah terdaftar sebagai PKH (Program Keluarga Harapan)

“Lurah Gubeng telah memberikan bantuan Pampers dan Tali Asih.
Fikri sendiri sudah sering Keluar masuk Rumah Sakit pada bulan November 2021 dan Opname yang terakhir tanggal 15-02-2022 hingga 25-02-2022. Menurut keterangan dokter Saraf RSUD Dr Soetomo, Fikri dianjurkan untuk melakukan Terapi 1minggu sekali. Selama ini Fikri sudah mengkonsumsi Susu Bendera MF Rasa Vanila. Setelah kami kunjungi bersama staff kelurahan, keluarga Fikri meminta bantuan berupa cateter, sonde, susu, perawatan luka dan pempers,” sambung pensiunan PNS Pemkot Surabaya ini.

Dalam kunjungan tersebut, hadir pula Lurah Gubeng, perawat Puskesmas Mojo, Kasie kesra kelurahan Gubeng, staf Kelurahan Gubeng, Ketua RW.03 dan relawan Kelurahan Gubeng Nunung.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait