IPYASI Adakan Haul KH. Abdul Aziz Ja’far Ke 19 Pendiri PP. Al-Ittihad YASI

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima –
Sejumlah Alumni Pondok Pesantren Al-Ittihad YASI Sukolilo Barat Labang, Bangkalan dari berbagai daerah di Indonesia menggelar berbagai kegiatan dalam rangka peringatan Haul ke-19 Pendiri Pesantren KH. Abdul Aziz Ja’far al-Mursyidy dan Nyai Hj. Nur Badriyah ke-8. Sabtu (12/4).

Pada tahun ini peringatan haul dilakukan dengan berbagai agenda acara, yaitu Khatmil Qur’an wal Kutub, Ziarah Maqbarah, Penampilan Hadhrah dan Pengajian Akbar dipimpin oleh Pengasuh PP. Al-Ittihad YASI KH. Abdul Halim Irsyad.

Menurut salah satu putra bungsu pendiri pesantren YASI, KH. Taufiq Hidayatullah didampingi Gus Masham Armyallah, rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh para alumni tersebut merupakan bentuk penghormatan dan sikap tawadlu’santri terhadap kyai dan atau gurunya.

Kegiatan serupa juga setiap bulan bergantian dilakukan oleh IP YASI yang merupakan wadah berhimpun para alumni santri YASI, ujarnya.

“Para santri yang tergabung dalam Ikatan Pemuda YASI juga bersepakat melaksanakan Khatmil Quran Online yang dibagi tiap Juz,” tambah Taufiq.

Ditemui disela sela acara ketua IPYASI H. Anwar Sadad menyampaikan “saya masih teringat dawuh Almaghfurlah KH. Abdul Aziz Ja’far, apa yang bisa kita berikan untuk YASI” maka untuk itu kami beserta jajaran pengurus bahu membahu agar para alumni dapat terus memiliki ikatan batin dengan almamaternya yaitu YASI ujar pengusaha yang tinggal di Kota Surabaya ini.

Ustadz Sadad menambahkan bahwa dirinya adalah alumni Yasi pada Tahun 1993, sehingga pada saat itu masih mendapatkan bimbingan secara langsung dari Almaghfurlah Kh. Abdul Aziz Jakfar, Pungkasnya.(ASS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *