Irwan Ingatkan Pesan Bung Hatta: Pentingnya Kaderisasi Menyiapkan Pemimpin Bangsa

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com |
Untuk menghasilkan pemimpin bangsa masa depan, DPW PKS Jawa Timur menggelar pelatihan untuk pengurus Bidang Kaderisasi PKS di seluruh Jawa Timur. Dalam pembukaan kegiatan itu, Sabtu (3/4/2021), Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim mengingatkan ujaran Bung Hatta tentang pentingnya kaderisasi di hadapan peserta.

“Bung Hatta pernah bertutur mengenai kaderisasi, bahwa kaderisasi sama artinya dengan menanam bibit. Untuk menghasilkan pemimpin bangsa di masa depan, pemimpin pada masanya harus menanam,” tegasnya yang disambut tepuk tangan meriah peserta.

Irwan menjelaskan, kaderisasi adalah mempersiapkan anggota yang siap melanjutkan tongkat estafet perjuangan sebuah organisasi. Anggota adalah orang yang telah dilatih dan dipersiapkan dengan berbagai keterampilan dan disiplin ilmu, sehingga mampu mengemban amanah.

“Jadi, Kaderisasi merupakan suatu kebutuhan yang dilakukan demi kelangsungan dan kelancaran organisasi,” tegasnya.

Oleh karenanya, ia menjelaskan, bidang kaderisasi merupakan satu satunya bidang yang masuk dalam jajaran BPH.
“Posisinya sangat strategis, Di tangan pengurus bidang kaderisasi inilah, kualitas pemimpin yang lahir dari PKS ditentukan,” kata Irwan tegas.

Pelatihan kaderisasi yang dilakukan selama 2 hari, pada Sabtu-Ahad (3-4 April 2021) ini, diikuti oleh ketua dan sekretaris bidang kaderisasi PKS dari 38 kota/kabupaten se Jawa Timur. Dalam kegiatan itu, peserta juga mendapatkan arahan dari Muhammad Bugi dan Agus Suprayitno. Keduanya adalah Ketua Biro Monev Bidang Kaderisasi dan Sekretaris Departemen Kurikulum Bidang Kaderisasi DPP PKS.

Dalam sambutannya, Irwan memberi pesan dalam sebuah pantun.
“Memakai dasi pergi kondangan, minum es coklat, makannya rendang, kalau kaderisasi sudah pelatihan,
insya’Allah 2024, PKS Jatim menang,” serunya.(Yul)
.
@pk_sejahtera #bunghatta #kaderisasi #pks #pkspelayanrakyat #pkspeduli #pksjatim

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait