DPW PKS Jatim Jadi Andalan DPP

  • Whatsapp

YOGJAKARTA, Beritalima.com | Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jogjakarta (BPW Jatijaya) PKS, Abdul Fikri Faqih menyampaikan bahwa DPP PKS menggantungkan harapan besar kepada PKS Jawa Timur untuk memenangkan PKS dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu, disampaikan Abdul Fikri saat pembukaan Rakerwil DPW PKS Jawa Timur pada Jum’at (26/3/2021) lalu.

“Jawa Timur adalah andalan buat DPP,” katanya mantap.

Jatijaya, merupakan BPW paling besar dari segi jumlah. “Di Jatiyaya, Jawa Timur punya jumlah penduduk yang paling besar. Karenanya banyak yang berharap dari Jawa Timur ini.” sambungnya.

“Dari total 575 jumlah kursi di Indonesia, jumlah kursi di Jatijaya sebanyak 172, 87nya ada di Jatim sementara di Jawa Tengah ada 77 di DIY ada 8,” lanjut Fikri.

Ia mengingatkan kepada pengurus PKS se Jawa Timur bahwa periode saat ini, kepengurusan PKS di tingkat kecamatan atau DPC harus menjadi pusat kegiatan.

“Sekarang bukan lagi DPD. Tahun 2022 mendatang semua harus jadi DPC mandiri. Memiliki SDM yang mumpuni, dalam leadership merancang dan melaksanakan program, dan mandiri secara finansial. Karena DPC dan DPRa adalah ujung tombak pelayanan PKS kepada rakyat,” tegas Fikri.

Dalam rangka untuk terus mendekat dan melayani rakyat. Fikri kemudian mengutip ayat Al Qur’an yang artinya, “bekerjalah, beramallah Allah, Rasul dan orang mukmin akan melihatmu,” tuturnya.

“Tidak usah berpikir diketahui orang atau tidak. Jika kosong langsung bekerja. Allah berfirman, setiap kamu beraktifitas pada kondisi masing-masing, Allah yang menilai siapa yang ada di jalan Allah,” tukasnya.

Lebih jauh Fikri mengungkapkan, ketika menjalankan agenda-agenda partai, ia mengingatkan, seperti menyusun kepengurusan atau menjalankan berbagai program, dari wilayah hingga ranting, sesungguhnya secara vertikal, sedang mengetuk pintu langit.

“Mudah-mudahan dengan keseriusan ketukan kita, benar-benar mendapatkan Mahabbah dari Allah Subhanahu wa ta’ala. Jika Mahabbah sudah diraih, cita-cita dan kemenangan akan tercapai,” tandas Fikri.

Ia kemudian menutup sambutannya dengan sebuah pantun
“Jalan-jalan ke kota tua
Pulangnya mampir beli ketupat. Selamat bekerja untuk semua, Semoga kita menang 2024,” pantunnya (Yul)
#pksjatim #pkspelayanrakyat

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait