Istri Walikota Madiun Jadi Irup Hari Kartini

oleh -55 views

MADIUN, beritalima.com- Istri Walikota Madiun, Jawa Timur, Ny. Hj Ismah Sugeng Rismiyanto, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara memperingati Hari Kartini ke-140, di halaman Balaikota, Senin 22 April 2019.

Dalam sambutannya, Ny. Hj Ismah Sugeng Rismiyanto, mengatakan, sebagai bangsa Indonesia, khususnya kaum wanita, peringatan Hari Kartini merupakan momentum kebangkitan wanita Indonesia yang dipelopori oleh RA. Kartini.

www.beritalima.com

“Peringatan Hari Kartini yang senantiasa kita peringati setiap tahun, hendaknya dijadikan sebagai penyemangat untuk terus bangkit menuju wanita Indonesia yang lebih maju, mandiri dan bermartabat,” kata Ny. Hj Ismah Sugeng Rismiyanto.

Sebuah bangsa akan maju, lanjutnya, tergantung pada kualitas wanita. Sebaliknya, dibalik suksesnya sebuah keluarga, ada wanita yang kuat dan tangguh memikul tugas, baik sebagai seorang istri, ibu, karyawati, anggota masyarakat yang baik dan berkepribadian.

“Para wanita Indonesia, khususnya di Kota Madiun, harus terus maju berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan bangsa dan negara tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita. Karena wanita merupakan tiang negara,” lanjutnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Diera globalisasi ini, dimana kesempatan terbuka luas, Hj Ismah mengajak kaum wanita di Kota
Madiun untuk bersama-sama meningkatkan kemampuan diri dengan menambah pengetahuan, wawasan dan ketrampilan termasuk meningkatkan partisipasi dan kepedulian.

“Tercapailah cita-cita RA Kartini. Kita semua menjadi wanita yang maju, sejajar kaum pria dan mandiri. Semoga dimasa depan, kita dapat menumbuhkan kader-kader Kartini baru dalam mengisi pembangunan di Kota Madiun yang kita cintai,” pungkasnya.

Sementara itu Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, mengatakan, peringatan Hari Kartini tahun ini, merupakan yang terakhir bagi dirinya sebagai walikota. Karena sudah purna tugas pada 29 Maret 2019.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di Kota Madiun yang selama ini telah bekerjasama dalam memajukan Kota Madiun. Saya mohon diri, saya mohon maaf jika didalam pelaksanaan tugas selama ini, baik tutur dan tingkah laku, ada yang kurang. Tidak ada gading yang tak retak,” tutur H. Sugeng Rismiyanto.

Usai upacara, Walikota, Ketua DPRD Istono dan Sekda Rusdiyanto, menyerahkan bunga kepada istri masing-masing. Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh walikota dan diserahkan kepada Ny. Hj Ismah.

Upacara peringatan Hari Kartini yang diikuti unsur OPD, TNI-Polri dan Dharma Wanita ini, juga diisi dengan kegiatan berbagai macam lomba yang diikuti oleh ibu-ibu. (Adv/Dibyo).

Ket.Foto: Ny. Hj Ismah Sugeng Rismiyanto. www.beritalima.com

www.beritalima.com