Isu Polri Mempunyai Akses Sirekap KPU, Wakapolres Pamekasan Tegaskan Netral

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Beberapa orang yang tergabung dalam LSM Barisan Elemen Rakyat (BERAT) menggelar Aksi unras ke Mapolres Pamekasan dengan melakukan orasi tepatnya di simpang tiga SDN Barkot 1 Pamekasan Jl. Stadion Kabupaten. Pamekasan, Jum’at (22/3) lalu.

Usai melakukan orasi, perwakilan korlap aksi yang dipimpin Miftahul AS beserta dua orang rekannya melakukan audensi bertempat di lobby Polres Pamekasan dengan ditemui langsung oleh Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo didampingi Kasat Reskrim, Kasat Intelkam dan Kanit I Satintelkam Polres Pamekasan.

Dalam aksinya mereka mempertanyakan terkait aplikasi sirekap KPU dikarenakan adanya indikasi Kepolisian mempunyai akses ke aplikasi tersebut.

Aksi ini juga dipicu adanya postingan Ibu Connie Rahakundini Bakrie yang menyebut Polri mempunyai akses ke sirekap KPU dalam pemilu 2024.

Dalam audensi tersebut Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo, menegaskan bahwa polisi netral dalam Pemilu 2024.

Polri hanya melakukan tugas pengamanan dan pengawalan mulai proses kampanye, pendistribusian logistik serta pengamanan pemilu agar agenda tahapan pemilu berjalan dengan baik.

“Kami melaksanakan tugas sesuai dengan pedoman Undangan-Undangan No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negera Republik Indonesia, dan tugas Kepolisian hanya fokus kepada pengamanan kegiatan Pemilu,” ucap dan pungkas Wakapolres Pamekasan.

Usai Wakapolres Pamekasan memberikan penjelasan, massa aksi membubarkan diri dengan aman dan kondusif.(AN/SAN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait