ITTelkom Surabaya Ciptakan Layanan Nasi Krawu Online

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com |  Mengantre hanya untuk membeli makan, tentunya bukan suatu hal yang menyenangkan, apalagi di saat sedang terburu waktu atau karena kurangnya jam makan siang. Maka hal itu perlu ada solusi supaya calon pembeli tidak menunggu lama. ITTelkom Surabaya bidang prodi Software Engineering membuat gagasan dengan menciptakan layanan nasi krawu on line sebagai solusinya sehingga mudah dan praktis untuk pembeli.

Menurut Titus Kristanto selaku dosen Prodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) ITTelkom Surabaya mengatakan, inovasi layanan nasi krawu on line ini sebagai kegiatan Pengabdian Masyarakat untuk Prodi RPL ITTelkom Surabaya.

Pengabdian Masyarakat, kata Titus, merupakan suatu kegiatan rutin yang selalu diadakan oleh ITTelkom Surabaya, terutama Prodi Software Engineering, minimal satu semester sekali.

Kali ini, lanjut Titus, dari prodi kami memilih Nasi Krawu Buk Tiban sebagai obyek pembuatan software onlinenya. “Karena nasi krawu ini dinilai sangat ‘Gresik Banget’ juga merupakan makanan khas, unik, dan banyak diminati masyarakat. Lokasinya cukup kondisional karena tepat berada di tepian jalan utama Gresik sangatlah strategis, yang otomatis akan didatangi banyak pembeli.” tegasnya.

Masih kata Titus, software ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kecepatan pelayanan Nasi Krawu Buk Tiban dengan tambahan layanan secara online. “Kami memberikan solusi dengan membuatkan website, jadi pembeli dapat memesan makanan secara online, tanpa repot datang jauh”. katanya.

Tak hanya memberi solusi berupa website, kami juga melatih pegawai termasuk pemilik dari Nasi Krawu Buk Tiban II dalam mengoperasikan website-nya, yang diharapkan dapat menjadi solusi untuk mempercepat pelayanan Nasi Krawu Bu Tiban II. “Adapun pemasaran online-nya berupa pemasaran melalui media online melalui alamat http://nasikrawubuktiban.com/,” kata Titus.

“Rencananya webnya nasi krawu itu akan nge-link ke WhatsApp Business milik owner Bu Halimah, juga nge-link pemesanan di sosial media, seperti Facebook & Instagram.”pungkas Titus.***

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *