IWO Berikan Award Kepada Tokoh di Malang Raya

  • Whatsapp

Malang, beritalima.com| Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh mulai dari tokoh di Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang. Dan ini bertepatan dengan puncak pergantian tahun. Pemberian award tersebut sebagai apresiasi pada mereka yang telah berbagi energi positif, berkontribusi aktif secara langsung kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Masa Pandemi Covid-19 ini pemberian penghargaan yang dilakukan secara virtual tersebut merupakan wujud apresiasi para jurnalis kepada tokoh-tokoh inspiratif yang memberikan sumbangsih dalam kehidupan warga Malang Raya,” ujar Rudi Harianto Ketua IWO Malang Raya, Rabu (30/12/2020).

Bacaan Lainnya

Para tokoh yang dipilih untuk menerima penghargaan itu adalah insan terbaik dari berbagai latar belakang yang telah membaktikan hidupnya diberbagai bidang.

Sementara, Sekretaris IWO Malang Raya, Santoso menerangkan bahwa anugerah yang diberikan oleh IWO ini juga sebagai motivasi dan inspirasi bagi orang lain untuk bisa melakukan terobosan dan karya yang lebih banyak lagi.

“Anugerah ini sangat penting ya, terutama untuk masyarakat luas agar bisa terus terpacu motivasinya dan terinspirasi dari para tokoh ini,” ucapnya.

Ada 19 tokoh Malang Raya yang akan mendapatkan anugerah sebagai The Most Influential Figure 2020 dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya.

“Ke 19 tokoh ini tidak serta merta dipilih tetapi telah melewati survey dan mereka ini yang terpilih dari sekitar 150 tokoh yang ada dalam data survey kami,” pungkas Santoso.

Adapun para tokoh yang mendapatkan predikat The Most Influential Figure 2020 adalah Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly, Ketua Komisi D DPRD Kota Malang Ahmad Wanedi, Direktur Mall Malang Town Square Fifi Trijanti, Ketua PC NU Kota Malang Dr. Isroqunnajah, M.Ag, Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Widayati, S.Sos, dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko.

Lebih lanjut untuk wilayah Kabupaten Malang penerima The Most Influential Figure 2020 adalah Bupati Malang, H. M. Sanusi, Anggota DPR RI Kresna Dewanata Prosakh, Intelektual Muda Zulham Akhmad Mubarrok, S.S, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Dr. Sri Untari, M.AP, Pengasuh PP Rehabilitasi Mental Az Zainy K.H Zain Baik, Ketua DPRD Kabupaten Malang (2019-2020) Drs. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H dan Rektor Universitas Islam Raden Rahmat, Dr. Hasan Abadi, M.AP.

Sedangkan untuk wilayah Kota Batu, yang terpilih untuk menerima predikat orang paling berpengaruh The Most Influential Figure 2020 adalah Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si Walikota Batu, Edy Sunaedy S.T, M.AP Direktur Among Tirto Kota Batu, Asmadi Ketua DPRD Kota Batu, Titik A. Riyanto Marketing Manager JTP Group dan Nurrochman Ketua DPC PKB Kota Batu.

IWO menganugerahi predikat orang paling berpengaruh 2020 kepada 19 tokoh diantaranya adalah tokoh akademisi, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh intelektual dan tokoh masyarakat yang pernah dihadirkan dimedia sebagai sumber berita dan ditulis oleh jurnalis yang berada dalam naungan IWO Malang Raya.

Ikatan Wartawan Online (IWO) adalah sebuah wadah yang menaungi wartawan online dan pemilik media siber (online) yang anggotanya telah tersebar dari Aceh hingga Papua.

Saat ini IWO telah berusia 8 tahun semenjak dideklarasikan di Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada 8 Agustus 2012.

Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) ini merupakan organisasi profesi dan bukan bukan organisasi sosial politik yang mempunyai prinsip independen, demokratis dan terbuka. IWO Malang Raya sendiri telah resmi dikukuhkan pada tahun 2017. [sam]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait