Jabat Komandan KRI Sampari (SPR)-628, Letkol Laut (P) Bekti Sutiarso Siap Beri Pengabdian Terbaik

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com –

Letkol Laut (P) Bekti Sutiarso, M. Tr.Opsla secara resmi menjabat sebagai Komandan KRI Sampari (SPR)-628 yang baru menggantikan, Letkol Laut (P) Aria Candrayuda M.Arifin, S.E., M.Tr.Hanla. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab)
dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Nurul Muchhlis, M.Tr.Hanla pada Sabtu, 17 Desember 2022.

Dengan mengambil tempat di Haluan KRI SPR-628 yang saat ini sedang sandar di Dermaga Kendal Barat , Koarmada II, prosesi Sertijab berjalan lancar. Seremoni (Sertijab) diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas, penyematan tanda jabatan, dan penyerahan tongkat komando.

Dalam amanatnya, Dansatkat Koarmada II menyampaikan bahwa serah terima jabatan Komandan KRI merupakan wujud kepercayaan dan penghargaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan. Sekaligus, untuk pemantapan manajemen organisasi di lingkungan Koarmada II agar tercipta semangat baru yang diharapkan mampu memberikan tambahan pengalaman bagi personel.

“Agat tercipta semangat baru sehingga mampu memberikan tambahan pengalaman bagi personel, khususnya di TNI AL,” sebut Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis,M.Tr.Hanla.

Disamping itu, masih kata Dansatkat Koarmada II tersebut, “Bahwa Sertijab adalah proses pembinaan organisasi dan personel guna mewujudkan kaderisasi kepemimpinan yang diharapkan mampu membawa ide-ide baru bagi organisasi melalui pemikiran yang lebih kreatif dan inovatif,” tandasnya.

Sedangkan, Komandan KRI Sampari (SPR)-628 yang baru Letkol Laut (P) Bekti Sutiarso, M. Tr.Opsla menambahkan, jika memang rotasi jabatan adalah hal yang biasa dan wajar terjadi. Dirinyapun, sebagai pemegang amanah komandan salah satu kapal di satuan tempatnya bernaung tetap berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik

“Kami, sebagai prajurit tetap akan memberikan pengabdian terbaik demi NKRI,” ungkapnya.

Perwira menengah kelahiran Trenggalek inipun mengharapkan, dukungan dan doa semua pihak agar seluruh tugas yang dibebankan mampu terselesaikan. “Doa serta dukungan seluruh pihak diharapkan sehingga tugas-tugas mampu kami selesaikan dengan baik,” pungkas Letkol Laut (P) Bekti Sutiarso, M. Tr.Opsla. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait