Jadi Brand Jember, Holistic Coffee Expo 2021 Akan Digelar

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Sudah menjadi brand Kabupaten Jember, Holistic Coffee Expo (HCE) tahun 2021 tetap akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Jember, bersama Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (Puslitkoka) Jember.

“HCE 2021 merupakan event tahun kedua dengan tema “Bangga Kopi Nusantara” untuk menumbuhkembangkan kecintaan terhadap kopi Nusantara,” ujar kepala Puslitkoka Jember, Agung Wahyu Susilo, Senin (29/12/2021).

Hadir dalam pertemuan tersebut, di wilayah Puslitkoka, Kaliwining, Kepala Dinas Pertanian dan Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Jember, Widodo Julianto.

Menurut Agung, Jember salah satu sentra kopi robusta terbaik dunia, namun potensi itu selama ini belum dikelola secara maksimal.

Melalui acara yang digagas bersama Pemkab Jember, dirinya berharap untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kopi, akan berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Jember memiliki potensi besar dibidang komoditas kopi, namun potensi itu selama ini belum dikelola dengan baik. Dengan acara ini, berharap akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan bagi petani kopi dan UMKM di Jamber,” harapnya.

Sementara Kepala Disperindag Widodo Julianto, menyampaikan pelaksanaan HCE itu untuk memberi edukasi kepada masyarakat untuk cinta kopi.

“Ini salah satu upaya mempertemukan produsen kopi dengan pasar, mengingat komoditas kopi salah satu komoditas unggulan Indonesia, yang dapat mendukung peningkatan kinerja ekspor Indonesia,” ujarnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait