Jadi Daya Tarik Wisatawan, Pemkab Bondowoso Gelar Jazz de Ijen

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemkab Bondowoso kembali menggelar Jazz de Ijen untuk ke sekian kalinya. Kegiatan Bondowoso Jazz de Ijen yang ke-6 kalinya di Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, nampak elegan dan menarik masyarakat Bondowoso dan luar daerah. Mulai dari awal pertunjukan sampai akhir.

Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Harry Patriantono menjelaskan bahwa pelaksanaan Jazz De’ Ijen yang ke-6 kalinya ini, dilaksanakan tiap tahun. Kenapa Jazz De Ijen, ini untuk memperkuat eksistensi terhadap Ijen yang pelaksanaannya juga di Kecamatan Ijen.

“Jazz de Ijen ini merupakan event tahunan sebagai daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Ijen melalui jalur Bondowoso,” ungkapnya saat menggelar konfrensi pers di Arabica Home stay sabtu malam (28/09).

Lanjut Harry, Jazz De Ijen merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Muharram dan Festival Muharram, ini merupakan kelender Off Iven tahunan yang ada.

“Kita punya, karena ini untuk lebih memperkenalkan, mempromosikan, memasarkan Bondowoso gak hanya di tingkat regional, tapi nasional,” tuturnya.

Lanjut Harry di kalender off Iven itu ada beberapa Iven-Iven baik nasional maupun internasional artinya sesuai RPJ nanti 5 tahun yang akan datang Pariwisata Bondowoso akan menjadi pariwisata Destinasi yang layak kunjungi.

“Setiap tahun kegiatan Jazz De’ Ijen ini, kita laksanakan secara gratis, No tiket, mungkin gak banyak ya di Indonesia. Dan memang kita tempatkan di daerah kecamatan Ijen ini yang merupakan Kawasan strategis pembangunan pariwisata yang nantinya tahun 2020 bursa untuk kegiatan pariwisata kita tempatkan disini,” Pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *