Jadi Keynote Speaker UT, Walikota Madiun Paparkan Peningkatan Pelayanan Publik

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terus dilakukan oleh Pemkot Madiun,Jawa Timur. Setiap tahun, beragam inovasi diluncurkan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhannya. Bahkan, tak jarang pula upaya itu mendapatkan apresiasi berupa penghargaan. Baik dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun Pemerintah Pusat.

Hal itupun menjadi perhatian Universitas Terbuka (UT) Surabaya. Melalui webinar dengan tema Inovasi Pelayanan Publik Untuk Indonesia Maju, mereka mengundang Walikota Madiun, H. Maidi, sebagai keynote speaker, secara virtual, Kamis 10 Desember 2020.

Pada kesempatan itu, walikota memaparkan program dan kebijakan yang dilaksanakan pemkot untuk meningkatkan pelayanan publik.

‘’Kota Madiun memang wilayahnya kecil. Penduduknya juga tidak besar. Namun, keberadaan Kota Madiun tidak hanya melayani masyarakat dalam kota. Tapi juga penduduk lain di wilayah sekitarnya. Karena itu, pelayanan publik kami harus maksimal,’’ ucap H. Maidi.

Di tengah pandemi Covid-19 pun, lanjutnya, Kota Madiun tak menutup diri dari daerah lain. Namun, warga luar kota yang masuk wajib mematuhi peraturan di wilayah Kota Madiun. Petugas pun berjaga sangat ketat untuk memastikan protokol kesehatan tetap dijalankan.

Hingga saat ini, paparnya, upaya tersebut berjalan sesuai harapan. Bahkan, Kota Madiun masih termasuk dalam daerah dengan kasus positif terendah di wilayah Jawa Timur. Sedangkan, perekonomian masyarakat tetap berputar.

‘’Beragam upaya terus kami lakukan untuk mengerem Covid-19 dan meningkatkan kestabilan ekonomi masyarakat. Namun kuncinya masyarakat harus patuh terhadap aturan. Tidak ada ampun bagi yang melanggar,’’ tandasnya.

Selain Walkota Madiun, kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber lainnya. Salah satunya, Prof Sedarmayanti yang menjelaskan tentang karakteristik inovasi pelayanan publik. (Sumber Diskominfo.

Hadir dalam webinar yang diikuti walikota dari gedung GCIO ini, diantaranya Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri. Editor: Dibyo).

H. Maidi (atas). Subakri (kanan bawah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait