Jaga Kesehatan Dimasa Pandemi, Kapolres Pamekasan Ikuti TKJ

  • Whatsapp
Ketika Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, Bersama para PJU Polres Pamekasan mengikuti giat test kesamaptaan jasmani (TKJ) di hari terakhir.[Andikur Rahman]

PAMEKASAN, Beritalima.com | Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, Bersama para PJU Polres Pamekasan mengikuti giat test kesamaptaan jasmani (TKJ) di hari terakhir bertempat di lapangan Lapangan Sarja Arya Racana Polres Pamekasan, sabtu (9/10/2021) pagi.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, mengatakan, TKJ dilaksanakan rutin dua kali dalam satu tahun dan hasilnya dilaporkan ke Polda Jatim.

“Tujuan utama TKJ adalah untuk kebugaran dan kesehatan jasmani. Kita olahraga bersama,” ucap Kapolres Pamekasan.

Berdasarkan dari pantuannya, TKJ dimulai hari selasa kemarin tanggal 5 Oktober 2021. Seluruh personel Polres Pamekasan, mulai dari pejabat utama Polres, para Bintara, PNS hingga seluruh personel Polsek jajaran mengikuti test ini.

Sedangkan rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah diawali pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa para peserta tidak memiliki riwayat penyakit ataupun dalam kondisi sakit yang dapat berakibat fatal dilanjutkan mengukur berat badan.

Kemudian dilanjutkan dengan pemanasan bersama, lari 12 menit, pull up dan Chinning (bagi wanita), pushup, sit up dan terakhir shuttle run.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka seluruh rangkaian kegiatan TKJ dilakukan dengan pengawasan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Semua anggota wajib mengenakan masker dan jaga jarak aman. Panitia juga telah menyediakan tempat cuci tangan bagi para peserta.

“Dalam prosesnya didampingi oleh tenaga medis dari Urkes untuk memeriksa kesehatan sekaligus pengawasan protokol kesehatan dan instruktur yang kompeten dari Urlat Polres Pamekasan,” Pungkasnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait