Jaga Kesuburan Tanaman Padi, Babinsa Bantu Petani Dalam Pemupukan padi

  • Whatsapp

Lamongan.- Demi menjaga kesuburan pada tanaman padi Babinsa Desa Gondang WarukSerka Suyanto membantu petani dalam pemupukan tanaman padi milik Bapak Imam di Desa Gondang weruk Kec. Sugio.Kamis (12/04/18).

Dalam pertumbuhan tanaman padi ini memang penting dan perlu dilakukan pemupukan agar tanaman padi tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal, pemupukan tersebut menggunakan pupuk organik urea, mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman padi agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan.

Lahan sawah kurang lebih 1 hektar yang ditanami padi oleh bapak Imam ini merupakan padi sejenis ciherang yang ditanam kurang lebih 15 hari yang lalu, bapak Imam memelihara tanaman padi ini dikerjakan secara extra keras dan diharapkan tanaman tersebut tidak mati dan tidak terserang hama wereng, tikus, belalang .

Kegiatan babinsa membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan.

Dalam hal ini bapak Imam terbantu sekali dengan di bantunya bapak babinsa dan mengucapkan banyak terima kasih supaya kedepannya dapat dibantu lagi.

Danramil 0812/13 Sugio Kapten Inf Heru mengatakan bahwa proses pemeliharaan tanaman padi ini memang harus extra, dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen nantinya dan harus memperhatikan faktor faktor yang menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman, sehingga dengan adanya pemeliharaan yang maksimal harapan para petani terwujud. (Penrem 082/CPYJ).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *