Jaket Buatan Siswa SMK Atambua Binaan Bank NTT, Enak di Mata dan Nyaman di Hati

  • Whatsapp

Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, mengenakan jaket hasil produksi masyarakat, saat memberi sambutan pada KKB On The Street, di Paradox Café, Sabtu akhir pekan kemarin. (Foto : Humas Bank NTT)

KUPANG, beritalima.com – Enak dilihat dan ada testimoni, nyaman saat dipakai. Itulah jaket yang diproduksi oleh siswa salah satu SMK di Atambua Kabupaten Belu. Jaket itu dipakai oleh Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, Sabtu (25/6/2022) petang saat penyelenggaraan KKB On The Street di Paradox and Roasting Jl. W.J Lalamentik Kupang.
Saat memberi sambutan, Dirut Alex menegaskan kekagumannya pada hasil karya intelektual penenun yang dipadukan dengan kreativitas kalangan milenial itu.

Menurutnya, sebenarnya kita tidak kalah dari orang lain, hanya butuh sedikit sentuhan motivasi maka akan menghasilkan karya berkualitas.
“Bapak ibu sekalian, saya tampil hari ini mengenakan jaket. Ini adalah hasil karya siswa/siswi yang ada di Atambua, kabupaten Belu. Ini tidak kalah menarik dari produk-produk nasional, lagipula produk lokal ini dari sisi estetika, bagus, enak dilihat serta bahannya nyaman dipakai”, tegas Alex.

Komitmen Bank NTT untuk terus mendukung sektor UMKM menurutnya, merupakan komitmen yang tidak dapat diragukan dan tidak dapat disepelekan, karena Bank NTT mengintervensi capacity building dan mendorong peningkatan kualitas produk UMKM.

Hingga saat ini, ribuan UMKM bertumbuh sukses dalam sinergitas sehat dengan bank kebanggaan masyarakat Nusa Tenggara Timur ini.
Bank NTT memfasilitasi mereka untuk memenuhi syarat secara kualitas, legalitas dan kepastian pasar.

Pengembangan sektor UMKM menjadi sasaran Bank NTT beberapa tahun terakhir, apalagi dihadirkannya Festival Desa Binaan Bank NTT, yang menjadi ajang unjuk kreativitas bagi pelaku bisnis di desa-desa.

Atas fakta-fakta ini, Dirut Alex mengharapkan sinergitas positif antara Bank NTT dengan semua pihak, terutama rekan-rekan media cetak untuk mewartakan potensi-potensi unggulan ini, sehingga menjadi daya tarik bagi investor.

“Kami berharap teman-teman media bisa membantu Bank NTT, Pemerintah Provinsi NTT, kabupaten serta kota, bahkan juga UMKM kita untuk terus menyampaikan kabar baik serta mempromosikan UMKM kita agar nantinya UMKM kita bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri”, ujar Alex.

Bahkan menurutnya, spirit ini juga turut menjawab kebijakan pemerintah pusat, apalagi Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan mengimbau semua pihak untuk mencintai produk dalam negeri.

“Gubernur kita Pak Viktor Bungtilu Laiskodat juga terus menggelorakan semangat kita agar mampu menjadi orang terdepan bicara tentang UMKM dan menjadi duta UMKM dengan cara membeli, peduli terhadap UMKM di seluruh NTT. Atas nama direksi, serta pengurus bank NTT kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut peduli dengan UMKM”, pungkasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait