Jaksa Minta Hakim Tolak Eksepsi Terdakwa Pencemaran Nama Baik Klinik Kecantikan LViors

  • Whatsapp

SURABAYA – beritalima.com, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Jatim meminta majelis hakim menolak nota keberatan atau eksepsi Stella Monica, terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Klinik Kecantikan LViors melalui saluran Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Hal itu dibacakan Jaksa dalam sidang dengan agenda mendengarkan pendapat JPU terhadap eksepsi dari Tim Penasehat Hukum Stella Monica pada Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, “Menolak keseluruhan nota keberatan (eksepsi) yang diajukan oleh penasihat hukum terdakwa Stella Monica” kata JPU Kejati Jatim Farida Hariani. Rabu (05/5/2021).

JPU juga berpendapat bahwa surat dakwaan yang disusun telah memenuhi syarat sesuai Pasal 143 ayat (2) huruf a dan b KUHAP.

Maka dari itu, JPU menilai eksepsi dari terdakwa harus dikesampingkan karena sebagian telah keluar dari lingkup ketentuan eksepsi dan meminta majelis hakim melanjutkan pemeriksaan terhadap terdakwa. “Menyatakan bahwa Pengadilan Negeri Surabaya berwenang untuk memeriksa dan mengadili perkara ini, serta melanjutkan pemeriksaan terhadap perkara atas nama terdakwa Stella Monica,” lanjutnya.

Terkait legal standing Irene Christilia Lee sebagai pihak pelapor dalam perkara ini, Jaksa menandaskan bahwa Irene Christilia Lee adalah karyawan sudah bekerja cukup lama di Klinik Kecantikan LViors. “Oleh karena itu, nota keberatan terdakwa tidak dapat diterima,” tandas Jaksa Farida Hariani.

Diketahui dalam dakwaannya, Jaksa menyebut pemilik akun instagram @Stellamonica.h saat itu mengeluhkan soal layanan kecantikan di klinik L’VIORS ke akun @dewikumala dan kalimat yang ditulis :

Hahahaa kalau aku dah masuk sampah sejak sebulan pake stel. Gila wes habis 7jt malah jadi uajor.

Dan ternyata……dokter disana itu dokter umum stel, bukan dr muka…….

yang disisipkan kata-kata yang ditulis oleh akun Instagram yang bernama @stellamonica.h yaitu :

and ada lagi !!…..

Juga ke akun Marsha Sashikho @shashasui dengan kalimat :

dulurku ya ngujok2i aku nde lvior, soale mukak e malah menjadi2 pas kesana, katae kondisi kulit kuna terburuk sepanjang hidup……

Dan disisipkan kata-kata yang ditulis oleh akun Instagram yang bernama @Stellamonica.h yaitu :

Dan Sukanya dikit2 main suntik kl ada jerawat di dalem serta ke akun Deline Wijaya Alie yang di blur dengan kalimat Kebacot, Kapanan wkt km post2 lvior, itu mayan lama to, tk kira km cocok stel, soale kdg itu, dokter emg cocok2 an, tp ini wis banyak kasus gn, mnrtku dee gk bener si, dan kasian klo cewek jd ky gn, mksd tujuan mau buat muka apik, g murah jg, eh malah gt, gak genah belas se….. (Han)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait