Jalan Santai , Gerai Vaksinasi dan Donor Darah Warnai perayaan HUT PPNI DPD Touna Ke 48

  • Whatsapp

Ampana, Dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke 48 ,
DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tojo Una-una melaksanakan dengan beberapa kegiatan diantaranya ,Jalan santai , Gerai Vaksinasi ,Donor darah dan Bakti Sosial .

Kegiatan yang berlangsung Sabtu pagi , (26/03/2022) di Taman JH di awali dengan kegiatan jalan santai yang diikuti Ratusan perawat dari 12 kecamatan dengan rute jalan Yos Sudarso ,jalan Kartini Jalan Mohammad Hatta da finis kembali di Taman JH.

Usai melepas Peserta Jalan santai , Mewakili Bupati Tojo Una-una , Asisten III Bidang administrasi Umum Rusmin Labudu menyampaikan , Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo una-una Saya mengucapkan selamat kepada para perawat kita yang sudah mendedikasikan diri sampai dengan saat ini untuk masyarakat

” Saya juga mengungkapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah secara bersama-sama mempersiapkan segala sesuatunya dalam pelaksanaan kegiatan ini ” Kata Rusmin Labudu .

Dia menambah kan , perawat sebagai profesi senantiasa dituntut untuk dapat memberikan pelayanan responsible dan akuntabel terlebih masyarakat Indonesia saat ini kritis dan lebih mengharapkan kenyamanan dan kepuasan dalam menerima layanan perawatan yang diberikan oleh profesi perawat di masa pandemi covid 19 sekarang ini.

Selama pandemi perawat selalu turut serta dalam membantu penanganan covid 19 sampai program vaksinasi Bahkan tak sedikit pula tenaga medis khususnya perawat yang terkonfirmasi virus .

” Kendati begitu hingga saat ini tertangani dengan baik, ” kata Asisten III.

” juga mengajak kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus covid 19 ini” sambungnya

Ketersediaan layanan kesehatan yang memadai maka potensi masalah masalah kesehatan yang muncul melalui perilaku lingkungan serta keturunan akan dapat diminimalisir bahkan tertangani melalui pendekatan pelayanan kesehatan yang tepat memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan yang mutakhir

Ketua DPD PPNI Kabupaten Tojo Una-unaIksan SKM mengatakan , momentum perayaan HUT PPNI ke 48 dimana beberapa silam para dibuatnya Wadah PPNI agar bisa berkontribusi dalam pembangunan khususnya dalam bidang kesehatan

” dimana tag line kegiatan HUT PPNI ke 48 dilaksanakan denga taglien perawat sampai dengan saat ini tengah berjuang bersama RAKYAT Indonesia melawan Pandemi Covid 19.

Dia katakan pelaksanaan HUT PPNI jatuh tgl 17 bulan Maret 2022 namun puncak pelaksanaan nya di undur sampai dengan hari ini .

Perayaan semarak HUT PPNI ke 48 DPD Touna dihadiri ratusan perawat dari 12 kecamatan serta dihadiri Assisten III Pemkab Touna Rusmin Labudu, Ketua DPRD Touna Mahmud Lahay ,Ketua Ikatan Dokter Indonesia (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait