Dokumen Dianggap Bermasalah, CTKI Asal Banyuwangi Dikabarkan Diamankan Petugas Bandara Soetta Jakarta

  • Whatsapp

BANYUWANGI,beritalima.com – Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI) tujuan Negara Malaysia gagal berangkat. Ya, tujuan mereka ingin membantu mengangkat derajat ekonomi keluarga harus gagal ditengah jalan. Pasal saat hendak berangkat melalui bandara Sukarno – Hatta mereka diamankan oleh petugas.

Kurang lebih 12 CTKI diduga tidak dilengkapi dengan dokumen yang bermasalah dari PT dimana mereka proses. Akibatnya mereka diamankan oleh petugas bandara Sukarno – Hatta, Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Informasi yang kita dapat mereka di berangkatkan oleh salah satu PT penyalur CTKI asal Kabupaten Jember, Jawa Timur. Mereka diamankan petugas karena tidak dilengkapi dengan dokumen,” ucap SR, kepada awak media. Rabu, (23/3/2022).

Kepada wartawan SR menyebut jika dari 12 CTKI tersebut ada 7 orang adalah warga asal Kabupaten Banyuwangi. Kalau Petugas Lapangan (PL) berbeda – beda.

“Sebagian CTKI tersebut adalah warga Banyuwangi yang berangkat melalui PL yang berbeda,” ujar SR

Sementara WT orsng yanh disebut sebut kordinator dari petugas Lapanhan dan LL, KM, SPR, saat dikonfirmasi soal CTKI yang diamankan oleh petugas bandara Soetta Jakarta tersebut mereka kompak tidak berkomentar. Pertanyaan wartawan melalui sambungan Whatsapnya hanya dibaca saja, namun tidak di balas.

Berbeda dengan DBR, disebut sebut jika salah satu CTKI yang diamankan oleh petugas Bandara Soetta Jakarta adalah anak buahnya yang dikirim melalui PT di Jember ia membantah.

“Ngak bro,” jelasnya. Kamis, (24/3/2022).

Kepada Wartawan DBR mengaku jika CTKI yang diamankan oleh Petugas Bandara Soetta itu bukanlah anak buahnya. Bahkan ia mengaku jika anak buahnya tidak jadi berangkat.

“Nggak sido budal bro, (Nggak Jadi Berangkat bro),” jelasnya.

Sedangkan DVD orang yanh diduha bos dsri PT asal Kabupaten Jember ketika dikonfirmasi melalui saluran telponnya enggan meberikan jawaban.

Atas kejadian sebagian masyarakat Banyuwangi berharap kepada aparat penegak hukum agar praktik pemberangkatan CTKI ilegal di Bumi Blambangan ditertibkan. Dan untuk kasus ini Polisi agar turun lapangan guna menyelidiki kasus CTKI yang diamankan oleh petugas Bandara Soetta. Baik PLnya dan juga PT yang memberangkatkanya. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait