Jalin Silaturahmi, Kapolda SUMUT Kunjungi Sergai

  • Whatsapp

Foto : Wabup Sergai Wabup Darma Wijaya didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman dan Ketua DWP drg. Ny. Khairani Hadi Winarno photo bersama dengan Kapoldasu Kapoldasu Irjen Pol. DR. H. Rycko Amelza Dahniel MSi dan Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH beserta Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat pada Kunjungan Kerja nya di Polres Sergai Jalan Negara di Sei Rampah, Senin malam (21/11)

SERDANG BERDAGAI, Beritalimacom– Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya menyambut kedatangan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. DR. H. Rycko Amelza Dahniel MSi, beserta jajarannya untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) sekaligus temu ramah dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Sergai, Senin malam (21/11) di Mapolres Sergai di Sei Rampah.

Wakil Bupati Sergai didampingi Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Ibu Ketua TP. PKK Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP drg. Ny. Khairani Hadi Winarno, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan MSi, para Kepala SKPD dan Camat se-Sergai, Ketua MUI dan FKUB serta Ketua Bhayangkari Sumut dan Sergai.

Dalam ucapan selamat datangnya, Wabup Sergai Darma Wijaya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut Rycko Amelza Dahniel yang telah melaksanakan kunker di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini karena dapat membangun komunikasi dan silaturrahmi dalam menjalin hubungan, yang sinergis antara kepolisian dengan Pemerintah Daerah (Pemda) serta masyarakat Sergai.” Ungkap Darma Wijaya dalam sambutannya.

Dijelaskan juga Kabupaten yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Deli Serdang berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 36 Tahun 2003 memiliki luas wilayah 1.900,22 KM2 terdiri dari 17 Kecamatan dan 237 Desa serta 6 Kelurahan.

“Kami sebagai Kabupaten yang memiliki masyarakat heterogen dan multi etnis, selalu menjaga kekondusifan daerah”. Ungkapnya.

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya Apel Kebhinnekaan cinta damai antara Polres Sergai, Dandim 0202/DS dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai pada 15 November yang lalu.

“Melalui kesempatan ini saya menghimbau agar koordinasi dan kerjasama selama ini, yang sudah terjalin dengan baik akan terus kita tingkatkan kuantitas dan kualitasnya dimasa yang akan datang. Dan diharapkan dengan kondisi yang kondusif ini dapat mendukung terwujudnya visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan,” ujar Wabup Sergai.

Sementara Kapolda Sumut, Irjen Pol. DR. H. Rycko Amelza Dahniel MSi, dalam sambutannya mengatakan kunjungan kerjanya di Sergai dalam rangka menjalin silaturrahmi, untuk menerima masukan tentang harapan masyarakat terhadap Polri bagi mendukung kemajuan Sumut.

“Tugas yang kami emban ini merupakan amanah dan harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat. Dan kepolisian sebagai suatu lembaga yang bertugas menjaga Kamtibmas ditengah masyarakat dan bertindak sebagai wasit untuk memberi keadilan, bagi kedua belah pihak yang mengalami permasalahan, itu adalah harapan besar bagi masyarakat”, sambut Rycko.

Rycko menegaskan bahwa tugas Polisi dalam menjaga Kamtibmas ini tidak akan berhasil bila dilakukan sendiri-sendiri, tetapi perlu sinergitas dengan semua elemen masyarakat. 

“Jangan mudah terprovokasi terhadap permasalahan yang terjadi, karena bila tidak bisa menahan diri akan dapat membawa kerugian”, tegasnya.

Demikian juga lanjut Rycko, menyinggung tentang narkoba, bahwa dengan peredaran narkoba yang berakibat menggangu fisik dan mental, serta pemberantasan premanisme yang harus kita tuntaskan  secara bersama-sama. Polisi tidak akan mampu bila hanya sendiri. Karena itu, sangat dibutuhkan kerja sama antar seluruh elemen masyarakat untuk menjaga hal-hal yang dapat mengganggu proses pembangunan.

“Terimakasih kepada seluruh masyaarakat Sergai yang tidak terprovokasi dengan isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI”, tandasnya. [Sugi]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *