Jalur Alternatif ke Dieng Lewat sSkarim Sudah Bisa Dilalui

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Jelang operasi Lilin Candi 2019 dan tahun Baru 2020 jalur alternatif ke Dieng sudah bisa dilalui pengguna jalan baik roda dua dan roda empat. Siang tadi sekira pukul 14.30 wib Kapolsek Kejajar Iptu H.M Nurhasan S.H, M.H bersama Dinas PUPR Kabupaten Wonosobo yang dipimpin oleh Ir. Widi Purwanto, MT cek dan kontrol jalur tersebut.

Rombongan tersebut menyisir jalan dari desa Sembungan menuju ke obwis Curug Sikarim dan masih di temukan beberapa titik yang harus diperbaiki tepatnya di tanjakan atas tikungan curug sikarim yang terkenal dengan batu ceper Rabu (11/12).

Bacaan Lainnya

Dengan di bukanya jalur alternatif tersebut di harapkan bisa mengurai kemacetan yang terjadi di jalur wonosobo – dieng. Pengunjung yang dari wonosobo mau ke dieng bisa lewat pertigaan Garung ke arah obwis Curug Sikarim dan naik ke desa sembungan kec Kejajar demikian juga sebaliknya. Adapun waktu jarak tempuh yang di butuhkan lumayan cepat lebih cepat.

Disela – sela kegiatan kapolsek kejajar menghimbau khusus para pengguna jalan di jalur alternatif via Sikarim agar lebih berhati – hati dalam berkendaraan, karena banyak tikungan tajam maupun tanjakan extreem.

“Dan jangan lupa periksa kondisi kendaraan sebelum melintas di jalur tersebut mulai dari sistem pengereman, ready mesin maupun kondisi roda, dengan istilah lain pastikan kendaraan anda adalah kendaraan yang berkeselamatan”pungkas Iptu Nurhasan (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *