Jalur Utama Purworejo- Wonosobo Longsor di Km. 20

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Pengguna jalan jalur Purworejo – Wonosobo diharapkan berhati-hati pasalnya bahu jalan di Desa Pacekelan Kecamatan Sapuran longsor. “Longsor ini terjadi sekitar pukul 08.00 Wib pada hari kemarin Minggu (6/5) dengan panjang sekitat 12 m dan kedalaman mencapai 5 m.” Ungkap Baino salah satu warga setempat.

Dugaan penyebab longsor adalah adanya kebocoran pipa PDAM di lokasi tersebut. “Retak-retak aspal sudah muncul beberapa hari yang lalu dan kami sudah melaporkannya ke pihak PDAM.” Tukasnya.

Menurut dia, selain adanya kebocoran saluran PDAM juga disebabkan oleh jalan tidak kuat menahan beban kendaraan “Selain itu, jalan ini dilalui pula oleh beragam jenis kendaraan yang didukung bocornya pipa aliran air” Bebernya lebih jauh.

Sementara itu, Serda Mamad Santoso mengatakan bahwa akibat adanya tanah longsor ini jalur menuju ke Purworejo maupun sebaliknya arusnya agak tersendat. “Para pengguna jalan harus hati-hati bila melewati jalan ini.” Terang Babinsa desa ini sambil memantau kondisi longsoran.

Pantauan terakhir jalur Purworejo – Wonosobo Km. 20 ini telah dipasang garis polisi dengan pengguna jalan lewat secara bergantian, tidak menimbulkan kerugian jiwa hanya kerugian material sekitar 10 juta dan dengan tanggap pipa yang bocor segera diperbaiki oleh PDAM. “Pipa yang bocor tersebut telah kami perbaiki, sedangkan longsoran tersebut menjadi tanggung jawab kami.” Tandas Retnoningsih, Dirut PDAM Wonosobo. (Gus Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *