Jama’ah Haji Kloter 01 Aceh Akan Berangkat Hari Ini

  • Whatsapp

Beritalima.com《Banda Aceh- Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Drs H Azhari, mengumumkan bahwa seluruh jema’ah haji Aceh akan ditempatkan di Hotel Al Kiswah Jarwal sebagai tempat kerja (Daker) mereka di Mekah tepatnya pada sektor 7.

Dalam pengumumannya, Azhari menyampaikan kebahagiannya karena tahun ini Aceh dapat bergabung dalam gelombang pertama ke Tanah Suci.

Setelah menyelesaikan ibadah Arbain di Masjid Nabawi, Madinah, jemaah haji akan melanjutkan perjalanan menuju Mekah. Di Mekah, seluruh jemaah akan ditempatkan di Hotel Al Kiswah Jarwal.

Menurut Azhari, dari Hotel Al Kiswah Jarwal, para jemaah haji dapat mencapai Masjidil Haram dengan berjalan kaki selama 25 menit dengan jarak tempuh sekitar 1,9 kilometer. Alternatif lainnya, PPIH Arab Saudi menyediakan Bus Shalawat yang dapat digunakan oleh jema’ah untuk pergi ke masjid.

Jemaah haji Aceh yang berasal dari Pidie Jaya, Banda Aceh, dan Aceh Besar, dan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 01-BTJ, akan diberangkatkan menuju Madinah pada tanggal 24 Mei 2023 pukul 07.45 WIB. Pemberangkatan dilakukan melalui Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, dengan tujuan Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah.

Ketua PPIH Embarkasi Aceh ini berharap agar seluruh jemaah haji Aceh dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan mendapatkan pengalaman yang berharga di Tanah Suci. Dia juga mengingatkan para jemaah untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti petunjuk dari panitia setempat selama pelaksanaan ibadah haji.

Dalam penutupannya, Azhari menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam persiapan dan penyelenggaraan ibadah haji. Ia berharap agar ibadah haji tahun ini menjadi momentum yang mempererat persaudaraan umat Islam dari berbagai daerah, termasuk Aceh, serta menjadi ladang amal yang penuh berkah bagi seluruh jema’ah haji.” ( A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait