Jangan Ada Truk Muatan Berat Lewat Jalan Yang Bukan Kelasnya

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com-
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq M ML (cak Thoriq), merespon dan langsung menanggapi cepat terkait laporan warga masyarakat tentang jalan desa yang rusak. Dari akibat banyaknya truk bermuatan berat yang melintasi jalan desa Klanting dan yang tidak sesuai dengan kelas jalan mengakibatkan jalan tersebut rusak (26/07/2019).

Dan dalam hal tersebut, warga masyarakat melaporkan langsung pada bupati Lumajang. Laporan disampaikan warga desa Klanting, kecamatan Sukodono, saat berdialog dengan bupati pada “Safari Jum’at Bupati” di Masjid Baiturrohmah desa Klanting, Jum’at (26/7/2019). Cak Thoriq langsung merespon, usai berdialog dengan turun ke jalan desa untuk menelusuri truk yang melewati jalan desa.

“Ya ini laporan yang bagus, ini penting untuk saya lakukan penelusuruan. Saya akan perintahkan Dishub menindaklanjuti ini”, ujar cak Thoriq.

Seperti gayung bersambut, pada saat yang sama, ada beberapa truk melintas bermuatan berat melalui jalan di depan Masjid Baiturrohmah. Beberapa diantaranya bermuatan kayu gelondongan dan kayu sebretan yang tinggi muatannya melebihi ketententuan. Ada juga truk yang akan memuat pasir. Cak Thoriq yang saat itu masih bersama warga sekitar, memberhentikan truk tersebut. Secara tegas cak Thoriq meminta, agar pengemudi truk tidak lagi melalui jalan desa, karena akan merusak jalan.

“Iki ojok lewat kene, lek sampean lewat kene yo dalane rusak terus, lewat jalan sing gede. Kandanono kancane kabeh truk ojo lewat kene, (Jangan lewat sini, kalau lewat sini jalannya ya rusak. lewatlah jalan raya saja. Bilang ke teman-temanmu supir truk jangan lewat sini)”, tegas vak Thoriq.

Dirinya menyayangkan, kalau ada truk yang melintasi jalan desa yang bukan untuk kelas kendaraan berat. Jika truck berat terus melintas jalan desa, maka akan mengundang masalah baru. Itu sebabnya, cak Thoriq langsung merespon laporan warga desa Klanting tersebut. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *