Jangan Sampai Warga Garut Dihukum Pancung

  • Whatsapp

GARUT, beritalima.com | Warga Garut yang sempat dikabarkan ngesot di Saudi Arabia ternyata korban perdagangan orang. Pihak keluarga telah menunjuk serta memberikan mandat kepada Forum Pemuda Peduli Garut (FPPG) untuk mendampingi sekaligus melaporkan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) sebagaimana diatur dalam UURI Nomor 21 Tahun 2007 serta berupaya agar korban segera dipulangkan.

Asep Nurjaman, S.Pd tidak tinggal diam, sang Ketua Umum DPP FPPG memerintahkan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Pian Sopyana untuk berkoordinasi dengan dinas terkait namun hasilnya jauh dari harapan.

Setelah menggelar rapat dengan anggota, akhirnya diputuskan untuk bergerak sendiri. Aktivis yang biasa dipanggil kang Encuy itu, Senin (2/8/2021) melayangkan surat kepada Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

“Silahkan minta tanggapan dari Sekjen”, ujar dia pasca menyampaikan konferensi pers di sekretariat FPPG, Griya Pamoyanan 1 Blok B Nomor 11, Desa Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Minggu (1/8/2021). (Pathuroni Alprian)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait