Jaring Pemain Lokal di Pulau Kangean, Ratusan Remaja Pecinta Bola Antusias Ikut Seleksi

  • Whatsapp
Para peserta seleksi tersebut merupakan pemain dari klub-klub yang masuk dalam keanggotaan Askab PSSI Sumenep. Seleksi terdiri dari dua kelompok usia yakni kelompok U-16 dan U-19

SUMENEP, beritalima.com| Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep kembali menggelar seleksi pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Kali ini merupakan babak baru sejarah baru yang di torehkan Askab PSSI Sumenep dengan datang langsung ke pulau Cukir Kangean tepatnya di Alun Alun Arjasa Jum’at 25 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Sontak, ratusan pesepakbola jajaran kawula muda kepulauan ini tidak ingin menyia – nyiakan kesempatan untuk mengembangkan bakat yang selama ini menjadi impiannya.

Para peserta seleksi tersebut merupakan pemain dari klub-klub yang masuk dalam keanggotaan Askab PSSI Sumenep. Seleksi terdiri dari dua kelompok usia. Yakni kelompok U-16 dan U-19.

Ketua Persatuan Sepak Bola Arjasa (PSBA) Moh. Ardi mengapresiasi Ketua PSSI Hairul Anwar, ST. MT dan Head Coach H. Suwari beserta jajaran Pelatih yang datang langsung ke Kangean dengan membawa Visi Misi mencari talenta sepakbola yang ada di pulau Cukir ini.

Ardi sebagai Ketua PSBA bersyukur bahwa PSSI Kabupaten Sumenep mengukir sejarah selama Perssu berdiri baru kali ini ke Kangean.

“Antusiasme pemain lokal pun sangat luar biasa, kurang lebih 130 orang yang mengikuti seleksi. Dari mulai pulau yang paling Jauh yang di tempuh dengan perjalanan darat dan laut selama kurang lebih 3 – 4 Jam”, jelasnya.

Selamat buat peserta yang sudah terpilih untuk maju pada seleksi tahap berikutnya di Stadion Ahmad Yani Sumenep pada tanggal 3 dan 4 Juli 2021. Imbuhnya.

Ardi menyatakan, Tekad bulat Ketua PSSI Kabupaten Sumenep Hairul Anwar, ST. MT untuk lebih memprioritaskan pemain lokal untuk mengarungi Kompetisi LIGA 3 Indonesi 2021.

“Perintah Khusus kepada team Pelatih untuk turun mencari talenta berbakat di pelosok Kabupaten Sumenep”, tandas Moh. Ardi.
(Ravy/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait