Jaringa Amar Ma’ruf Deklarasi Dukung Buat Jokowi-Ma’ruf Amin

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Umum Jaringan Amar Ma’ruf (JAM), Jazilul Fawaid memastikan organisasi yang dia pimpin mendukung duet Joko Widodo dengan Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April tahun depan.

Untuk itu, anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR RI dari Dapil Jawa Timur X tersebut mendeklarasikan organisasi yang dia pimpin mendukung duet Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Beritalima.com, Sabtu (8/9) malam, laki-laki kelahiran Gresik, Jawa Timur 1971 ini mengatakan, JAM sudah mendeklarasikan untuk mendukung duet bakal calon presiden-wapres Jokowi-Amin pada pesta demokrasi itu.

Pihaknya bersesama relawan akan ‘all out’ mendukung dan memenangkan duet Jokowi-Amin. “JAM dibentuk untuk menampung aspirasi seluruh lapisan masyarakat yang ingin ikut memenangkan Jokowi-Amin di 2019,” kata dia.

Melalui JAM, fungsionaris PKB pimpinan Muhaimin Iskandar ini, Jazizul mengajak masyarakat arif dan bijak dalam menyikapi tahun politik. Untuk itu, pilpres nanti harus dijadikan wadah persatuan, bukan biang perpecahan antar sesama anak bangsa.

“Kami tahu, bahwa dalam kompetisi, selalu ada yang menang dan kalah. Jangan menghina yang kalah dan jangan pula menjadi sombong bagi yang menang,” kata laki-laki yang akrab disapa Cak Jazil ini.

Karena itu, dia mengimbau para pendukung kedua pasangan calon bersama menjaga situasi tetap konduaif. Tidak diwarnai dengan caci maki, fitnah, terlebih memberikan label kelompok lawan dengan label yang dapat menyulut perpecahan.

“Sekarang banyak kosakata, misal kampret dan cebong. Bukan kah lebih baik dikonstruksi kata-kata itu dengan kata-kata yang lebih baik dan bermakna. Kalaupun ada kritikan atau masukan, sampaikan dengan hikmah danbijak,” tutur Jazilul.

Dia berharap, JAM yang mendeklarasikan dukungan terhadap duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin akan menularkan kebaikan untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di tahun politik 2019. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *