Jaringan Buruk, Warga Desa Dofa Kepulauan Sula Mulai Muak dengan Pelayanan TELKOMSEL

  • Whatsapp

ILustarasi
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com | Untuk yang kesekian kalinya Warga Desa Dofa, Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara mengeluh dengan pelayanan jaringan Telkomsel yang hingga saat ini masih lelet dan tidak berfungsi dengan baik.

Berdasarkan laporan yang diterima Media ini dari masyarakat bahwa jaringan di tempatnya tidak sama sekali berfungsi dengan baik, sehingga aktivitas tidak berjalan dengan normal.

Kondisi ini membuat masyarakat yang menggunakan layanan Telkomsel mengeluh terutama para pelaku usaha, ujar sala satu warga yang namanya tidak mau di publikasikan, Rabu (24/5/23)

Ia mengatakan Jika memang ada kerusakan atau hal teknis lain, kita minta segera diperbaiki, “kami disini mulai muak dengan layanan Telkomsel kalau bersurat sudah berulang kali disurati namun tidak ada tanggapan sama sekali.

“Kalau memang tidak bisa diperbaiki cabut saja Tower yang ada di Desa Dofa yang dibangun itu, untuk apa juga ada. Kalau mati Lampu pun hilang jaringannya. Sekarangpun kami kalau susah jaringan harus cari dulu baru ada jaringan” tegasnya.

Menurutnya, ditengah masa seperti banyak Warga yang menggunakan jejaringan Media Sosial untuk berkomunikasi salah satunya seperti Whastapp dan banyak juga sekarang Warga dan para pelaku usaha yang beralih usahanya secara Online, untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, tentu dengan memanfaatkan jaringan internet.

“Bagi Warga dan para Pelaku Usaha merasa dirugikan dengan kondisi ini. Seharusnya pihak Telkomsel yang berada di Kabupaten Kepulauan Sula, ini harus peka terhadap situasi yang terjadi, dengan cara cepat membenahi segala keluhan masyarakat di Desa Dofa ini,” tutupnya.

Keluhan ini juga disampaikan sala satu Pemuda Desa Dofa, Sadik Umaternate, dirinya sangat menyangkan karena selama ini banyak pengguna jaringan Telkomsel mengalami gangguan komunikasi.

“Kami sangat merasakan dampak dari buruknya jaringan Internet. Kita hubungi tidak bisa, kita harus lokasi dulu. Karena zaman sekarang semua komunikasi melalui Handpone.” keluhnya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait