beritalima.com

Jatim Raih 2 Penghargaan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Dalam rangka merayakan ultahnya ke-41, BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terbaik tahun 2018, Rabu (5/12/2018).

beritalima.com

Dari 201 desa se-Indonesia yang diikutkan lomba ini, Jawa Timur meraih 2 juara dari 8 desa terbaik tingkat nasional. Yang pertama Desa Karanglo Kabupaten Tuban sebagai Desa Terbaik II Tingkat Nasional, dan Desa Catakgayam Kabupaten Jombang sebagai Desa Dengan Diseminasi Terbaik Tingkat Nasional.

Dodo mengatakan, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa dalam memberikan dukungan dan komitmennya terhadap penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, serta atas keberhasilannya dalam program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Penilaian penghargaan didasarkan pada aspek diseminasi, aspek regulasi, aspek inisiatif dan aspek coverage yang telah dilakukan oleh masing-masing pemerintah daerah dan pemerintah desa yang masuk dalam program desa sadar jaminan sosial Ketenagakerjaan.

Program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan program strategis dari BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka memberikan informasi dan edukasi akan pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja di desa, guna meningkatkan kesejahteraan warga di desa melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun dan Jaminan Kematian.

Dodo menambahkan, penyelenggaraan program ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk membangun Indonesia dari pinggiran dan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka Negara dan Kesatuan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui jaminan sosial untuk seluruh rakyat.

“Kami berharap melalui program ini semakin banyak masyarakat pekerja di seluruh Indonesia yang terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Dodo. (Ganefo)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *