Jazuli Juwaini Kembali Raih Teropong Democracy Award

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 menjadi berkah tersendiri buat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI. Soalnya, pada momen Hari Sumpah Pemuda kali ini Fraksi PKS DPR RI diganjar dua penghargaan bergengsi dari Media Teropong Senayan yaitu Voice of Democracy dan Hope of Democracy untuk Ketua Fraksi PKS DPR RI, Dr H Jazuli Juwaini.

Dalam acara penganugerahan secara online dan dibuka Wakil Presiden RI Makruf Amin, Fraksi PKS dipilih sebagai penerima Voice of Democracy karena dinilai aktif menyuarakan aspirasi rakyat di Parlemen, memiliki kedekatan dengan media, terbuka atas informasi dan tanggap atas isu-isu aktual nasional dan daerah.

Jazuli memperoleh penghargaan Hope of Democracy karena dinilai menjadi figur tokoh politik yang bisa menjadi harapan masyarakat di lembaga legislatif, memperjuangkan kepentingan rakyat untuk kesejahteraan umum, serta aspiratif dan komunikatif kepada masyarakat luas.

Jazuli mengucap rasa syukur dan terima kasih karena Fraksi yang dia pimpinan mendapatkan penghargaan dalam dua nominasi sekaligus. Dia berharap, penghargaan ini bisa meningkatkan kinerja Fraksi PKS dalam memperkuat demokrasi di Indonesia yang berdampak langsung pada kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

“Penghargaan ini untuk seluruh anggota Fraksi PKS di seluruh Indonesia dari pusat hingga daerah agar semakin kokoh dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, kepentingan umat, dan mengokohkan nasionalisme Indonesia,” tandas Jazuli.

Wakil rakyat dari Dapil II Provinsi Banten tersebut menegaskan komitmen Fraksi PKS untuk menghadirkan demokrasi berkualitas dan bermakna dengan memerankan peran kontrol dan penyeimbang (checks and balances) yang kritis dan konstruktif kepada Pemerintah di Parlemen.

Anggota komisi i DPR RI ini juga menyerukan kepada semua pihak untuk menjaga prinsip-prinsip demokrasi di Republik ini, diantaranya dengan menghormati dan menghargai perbedaan pendapat diantara sesama anak bangsa. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait