Jebolan Politeknik Pariwisata Bandung Buka Restoran Indonesia di Dubai

  • Whatsapp
Menparekraf bersama Jebolan Politeknik Pariwisata Bandung Buka Restoran Indonesia di Dubai.

Dubai, beritalimacom|Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bandung atau sering dikenal dengan NHI, ternyata, salah satunya, telah menelorkan pengusaha dibidang kuliner yang patut dibanggakan. Jebolan beberapa Poltekpar Bandung ini telah membuka restoran Indonesia di Dubai. Uni Emirat Arab (UEA).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyempatkan mampir ke kedai yang diberi nama Restoran Haryanto di Nad Al Sheba 1, saat berkunjung ke UEA baru-baru ini (6/1).

Bacaan Lainnya

Sandiaga memuji dan mendorong lebih banyak anak-anak muda dan diaspora Indonesia untuk optimis mengembangkan bisnis kuliner sehingga dapat mendorong terciptanya lapangan kerja masyarakat.

“Hari ini saya bersyukur karena saya bisa langsung mengunjungi Haryanto Asian fusion ini karya daripada para alumni Poltekpar NHI Bandung yang berkumpul di Dubai untuk menciptakan satu sentra ekonomi kreatif Indonesia,” ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan kehadiran restoran ini juga mendapat respons positif di kalangan masyarakat setempat. Karena berbagai makanan asal Indonesia cukup populer di luar negeri dan dapat dikolaborasi dengan selera warga lokal. “Jadi ada makanan Indonesia, tapi juga makanan-makanan yang digemari sesuai dengan lidah masyarakat di distrik Maidan ini, di pusat kota Dubai,” terangnya.

Restoran ini mempekerjakan 12 orang pekerja yang seluruhnya berasal dari Indonesia. “Ini adalah bagian daripada kita mendorong program Indonesia Spice of the World sehingga bisa kita gunakan untuk promosi pariwisata kita,” jelas Sandiaga.

 

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com

Pos terkait