Jeepers C4X4S Situbondo Ucapkan Ultah Trans Media ke -17 Dari Tempat Wisata Puncak Rengganis

  • Whatsapp

Beritalima.com, SITUBONDO — Menyambut tahun kunjungan Wisata Situbondo tahun 2019 dan memeriahkan ulang tahun Trans Media ke-17, Komunitas Jeepers C4X4S Situbondo mengucapkannya dengan mempromosikan pariwisata yang ada di situbondo Jatim saat syuting “Spotlite” salah satu program andalan Trans7. Sabtu (24/11/2018).

Rombongon Komunitas Jeepers C4X4S Situbondo bergerak dari Polres Situbondo menuju tempat wisata yang saat ini sedang digeber pembangunan oleh Pemkab Situbondo sebagai destinasi waisata baru yaitu puncak Rengganis yang ada di gunung Argopuro.

“Kami Komunitas Jeepers hari mendapat kesempatan syuting acara Spotlite program trans7, sebagai warga Situbondo, kami mempunyai kewajiban mendukung program pemerintah Daerah yaitu tahun kunjungan wisata 2019, puncak Rengganis adalah salah satu tempat wisata yang memiliki keindahan alam luar biasa, situs sejarah dan legenda yang masih sangat kental di masyarakat Situbondo dan Probolinggo,”Ungkap Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH,SIK,MH yang memimpin rombongan.

Masyarakat sekitar pegunungan Hyang Argopura meyakini legenda Dewi Rengganis seorang putri dari Prabu Brawijaya raja kerajaan Majapahit yang lahir dari seorang selir, karena terlahir sebagai putri yang tudak dikehendaki maka diasingkanlah Dewi Rengganis digunung Argopura dengan ditemani pengikut setia Majapahit, hingga kemudian membangun kerajaan di gunubg argopura yang saat ini terkenal dengan Puncak Rengganis.

“Dengan legenda Dewi Rengganis inilah menjadikan gunung Argopuro menjadi tempat situs purbakala tertinggi dipulau Jawa, selain itu padang Savana Sikasur yang juga menyimpan sejarah, nuansa alamnya sangat indah dan sejuk, bahkan di waktu – waktu tertentu tempat wisata “Plaza Rengganis” ini diselimuti awan sehingga pengunjung bisa menikmati sensasi serasa berjalan di atas awan,”Lanjut Kapolres.

Wakil Bupati Situbondo ir.H.Yoyok Mulyadi yang juga merupakan pembina Komunitas Jeepres C4X4S mengatakan Tempat Wisata “Plaza Rengganis” yang terletak di puncak Rengganis saat sedang dikebut pembangunannya, pembangunan dan infrastruktur pendukung wisata juga hampir mencapai 100% sehingga mudah dijangkau oleh wisatawan.

“Dari Puncak Rengganis kami Komunitas Jeepers C4XS4 Situbondo, mengucakan selamat ulang tahun Trans Media ke-17. Tempat wisata ini sengaja dikembangkan oleh Pemkab Situbondo dengan tujuan, supaya legenda tidak punah dan menyelamatkan situs -situs sejarah dengan harapan perekonimian masyarakat bisa tumbuh, pelaku usaha semakin menjamur dan Kabupaten Situbondo semakin maju,”Tutur Wabup.

Puncak rengganis selain menawarkan wisata alam yang masih asli, situs kerajaan dan peninggalan sejarah kolonial berupa lapangan terbang, temoat wisata Plaza Rengganis juga menawarkan wisata kuliner dan Edukasi yang tidak ditemukan ditempat lainnya. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *