Jeffry Huwae Pimpin Upacara HBA ke-57

  • Whatsapp

FAKFAK, beritalima.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Fakfak, Rilke Jeffri
Huwae, SH, MH memimpin upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-57 di
halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Fakfak, Sabtu (22/7/2017) pagi.

Dalam upacara tersebut, Kajari Fakfak atas nama Presiden RI menyematkan tanda kehormatan dan menyerahkan sertifikat Satya Lencana Karya Satya kepada 7 Pegawai dilingkungan Kejari Fakfak.

Jaksa Agung, H.M. Prasetyo dalam sambutannya dibacakan Kajari Fakfak
menyampaikan apresiasi dan pemghargaan yang tinggi kepada insan adhyaksa, yang telah bekerja keras penuh integritas mengangkat citra adhyaksa.

“Syukur Allahmdulillah berkat upaya dan kerja keras kita bersama selama ini, sehingga telah membuahkan hasil yang mengembirakan,”ujar Kajari.

Hasil yang mengembirakan itu, antara lain dengan diperolehnya penilaian dan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK dalam pengelolaan keuangan dan penganggaran maupun penilaian dengan predikat B dalam hal pelaksanaan Reformasih Birokrasi yang diberikan oleh kementrian PAN-RB.

“Yang cukup membanggakan lagi adalah adanya pengakuan dari lembaga penggiat anti Korupsi bahwa rentang waktu 2016-2017. Kejaksaan dinyatakan lebih banyak melakuka penyidikan dan berhasil mengungkap perkara korupsi dibandingkan lembaga penegahkan hukum lainnya,”katanya.

Capaian tersebut lanjut Jaksa Agung, tentunya harus disyukuri, namun jangan terlarut, berhenti dan berpuas diri, karena masih banyak hal yang harus diperbaiki dan dibenahi.

“Kita perlu sabar sambil melakukan intropeksi, evaluasi dan tetap berupaya mengembalikan kepercayaan masyarakat,”ujarnya.

Hari Adhyaksa tahun 2017 mengusung tema : “SATU TUJUAN, SATU SIKAP, SATU HATI UNTUK NEGERI” yang masih sejalan dengan tema peringatan HUT RI tahun 2017 yakni, “72 Tahun Indonesia Kerja Bersama”

Pantauan media ini, usai upacara, dilanjutkan ziarah ke Tamah Mahkam
Pahlawan Lembah Onim Kabupaten Fakfak dan syukuran HBA, dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa
Dharmakarini (IAD) Ke-17 di Aula Kejari Fakfak. [try]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *