Jelang Berbuka Puasa, Sat Samapta Polres Tulungagung Gelar Patroli Presisi

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Jelang berbuka puasa, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Tulungagung, gelar Patroli Presisi. Hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, melalui Kasat Samapta AKP Santoso, mengatakan bahwa, Patroli Presisi merupakan bentuk pelayanan Polri.

“Patroli Presisi merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri khususnya Sat Samapta kepada masyarakat,” ujarnya. Rabu, (13/03/2024).

Santoso menerangkan, patroli yang dilakukan selain menyasar pada pusat perbelanjaan, pasar ramadhan, mesin ATM, pertokoan emas juga mencakup pada tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian warga yakni di pemukiman dan jalan raya di wilayah Tulungagung.

“Dengan hadirnya personel Sat Samapta di obyek-obyek vital, serta titik-titik keramaian dan daerah rawan kecelakaan, diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta pengguna jalan yang sedang melakukan aktifitas,” terangnya.

“Patroli Presisi ini juga bertujuan, untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno mengungkapkan, kegiatan patroli serupa juga dilaksanakan oleh Polsek-Polsek jajaran Polres Tulungagung yakni, pada tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kriminalitas.

“Kegiatan patroli jelang berbuka puasa ini juga ditingkatkan oleh seluruh Polsek jajaran, mengingat kegiatan masyarakat yang meningkat, Kami mengingatkan pada masyarakat untuk tetap berhati-hati, utamanya disaat memarkirkan kendaraan saat ditinggal berbelanja,” tandas Mujiatno. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait