Jelang Buka Masyarakat Berbondong Beli Makanan Buka Puasa Di Pedagang Musiman

  • Whatsapp

Bireuen,Beritalima
Bagaikan sudah menjadikan suatu tradisi bagi masyarakat dalam wilayah Kota Bireuen sekitarnya jelang berbuka puasa berbondong – bondong ke pasar misiman ( Kaget ) di kawasan Taman Kota Jalan Langgar,Jalan Andalas dan Jalan Mawar untuk membeli tajilan sekaligus menu masakan buka puasa.
Hasil pengamatan sejak hari pertama sampai hari ketiga puasa kawasan Taman Kota di depan Meunasah Kota selalu ramai masyarakat jelang buka puasa dan itu memang benar sudah menjadi tradisi bagi masyarakat di setiap tahunyan dan ini memang menjadikan berkah tersendiri bagi pedagang makanan di pasar musiman tersebut.
Dari menu takjilan dan berbagai menu makanan dan kue yang disediakan di pasar kisaran pukul 17.00 WIB sudaj diserbu masyarakat dan termasuk jajanan Syech Mukhtar salah seorang pedagang, untuk menu takjilan ia menyediakan pecal. Sementara di sepanjang jalan tersebut ada pedagang yang menyediakan beragam menu seperti es campur, es buah dan berbagai menu takjilan lainya.
Sedangkan untuk menu makanan buka puasa di kawasan itu juga tersedia ikan pepes, segala bubur, ayam pedas dan menu masakan yang lain. Menurutnya pasar ini sudah ramai dikunjungi masyarakat sejak awal Ramadhan 2016.
“Alhamdulillah jualan saya laris manis hingga tak tersisa. Ini merupakan berkah tersendiri bagi para pedagang makanan di pasar ini loh Pak ?,” ucap Meutia yang berjualan di simpang Geudong-Geudong.
Menurut Syeh Leman warga Cot Batee dan Abdi Safaren warga Geudong-Geudong sebagai pembeli menu makanan di pasar musiman mengatakan di setiap bulan Ramadhan sejak dulu mereka memang sering berbelanja makanan takjil dan makanan menu berbuka lantaran masakan di pasar tersebut memiliki kenikmatan tersendiri saat di santap bersama keluarga tercintanya.
Dijelaskan semenjak adanya pasar kaget menurutnya menjadikan kemudahan sarana berbelanja makanan di bulan Ramahan bagi mereka.
“ Saya hampir setiap bulan Ramadhan sembari menunggu adzan magrib menyempatkan waktu untuk berbelanja makanan di sini. Karena masakan yang disediakan semuanya sangat nikmat. Dan Alhandulillah dengan adanya pasar Kaget ini bisa memudahkan saya dan masyarakat yang lain untuk berbelanja menu masakan berbuka puasa,” urai Sulaiman dan Abdi Safaren. ( Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *