Jelang Hari Paskah, Gereja di Semboro Jember Dijaga Ketat Petugas

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com I Menjelang Hari Raya Paskah tahun ini, Gereja di wilayah Kecamatan Semboro, Jember, akan dijaga ketat petugas keamanan.

“Jumlah personil akan kita gerakkan semua. Termasuk dibantu TNI, Satpol PP dan Ormas Islam,” kata Kapolsek Semboro AKP Facthur Rahman, Kamis (1/4/2021).

Bacaan Lainnya

Pihaknya, baru saja melakukan sterilisasi dan evaluasi dengan pihak Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Rejoagung. Hal ini mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Kita akan jaga sangat ketat, mulai pintu masuk depan dan belakang, kita jaga semua. Jadi tidak ada orang asing masuk ke wilayah kami,” tegasnya.

Apabila ditemukan bukan jemaat warga disini, pihaknya akan mengambil langkah mengamankan orang tersebut atau tidak boleh masuk ke dalam gereja.

Sementara, Rena Kartina Ningrum selaku Pendeta GKJW Rejoagung, selain dibantu petugas keamanan setempat, pihaknya juga ada tim. Khusus.

“Tim khusus itu untuk mengetahui, siapa saja yang datang atau yang ikut ibadah dalam gereja ini,” terangnya.

Meskipun rasa kuatir itu ada, menurut Rena, ini tidak perlu dijadikan hal yang menakutkan.

“Dibantu semua pihak keamanan, segala sesuatu telah disiapkan dengan baik,” kilasnya.

Ditambahkan, di wilayah GKJW terdapat sekitar 800 Kepala Keluarga (KK) yang sebagian besar jemaat disini.

Untuk proses pelaksanaan, akan dilakukan dibagi selama empat hari. “Karena diluar, juga ada kelompok tersendiri,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com

Pos terkait