Jelang Hari Raya Qurban, Bupati Mojokerto Sidak Pasar Hewan Mojosari

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com- Bupati Mojokerto Dr Hj Ikfina Fahmawati MSi dengan didampingi Sekertaris Daerah Drs Teguh Gunarko M.Si dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto Nurul Istiqomah M.Si mengunjungi pasar hewan di Desa Ngrame, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Selasa (5/7/2022)

Kunjungan bupati tersebut, untuk mengantisipasi adanya perdagangan hewan yang terpapar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) jelang pelaksanaan hari raya Qurban yang kurang 4 hari lagi.

Bupati Mojokerto dalam kesempatan itu, sempat berbincang-bincang dengan para pedagang di pasar hewan pagi itu, menyampaikan agar para pedang menjual hewan Qurban yang sehat dan tidak terkena penyakit mulut dan kuku

Pengecekan pasar hewan ini dilakukan bertujuan untuk memastikan kesiapan Kabupaten Mojokerto menjelang Idul Adha di masa wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kali ini. Bupati Ikfina berkeliling pasar hewan melihat-lihat hewan ternak yang sedang dijual.

Seperti ketetapan yang sudah berlaku, hewan kurban bisa diperjual belikan di masa PMK ini salah satunya harus mengantongi Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) yang telah diterbitkan oleh petugas Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto.

Usai mengecek kambing yang dijual di Pasar Hewan Desa Ngrame, Bupati Ikfina bersama Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar, Komandan Kodim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Beni Asman, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto, Gaos Wicaksono meninjau proses sterilisasi hewan ternak yang keluar dari pasar hewan itu.

Sejumlah petugas BPBD Kabupaten Mojokerto dilengkapi dengan peralatan penyemprotan cairan desinfektan melakukan sterilisasi terhadap kendaraan yang akan masuk dan keluar Pasar Hewan Desa Ngrame(Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait