Jelang HUT Ke-74 RI, Bupati Kepsul Kukuhkan 80 Anggota Paskibraka

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima.com – Jelang peringatan detik-detik proklamasi ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Sula, Bupati Hendrata Thes mengukuhkan 80 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019, Kamis (15/8) malam

Acara pengukuhan yang dipusatkan di Istanah Daerah (Isda) ditandai dengan pengantar pengukuhan, pembacaan Ikrar Putra Indonesia dan pemasangan kendit oleh Bupati Kepulauan Sula.

Acara ini juga disaksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kepsul, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemda Kepsul, Purna Paskibraka Kabupaten Kepsul dan keluarga Paskibraka 2019.

Pada kesempatan itu, Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes  menekankan motivasi dan penguatan mental bagi anggota Paskibraka. Menurut dia, setelah hampir sebulan mengikuti berbagai latihan, baik fisik maupun nonfisik, sesuai dengan kurikulum pelatihan Paskibraka, diharapkan anggota paskibraka ini sudah memiliki ketahanan fisik dan mental.

Menurut Hendrata, anggota Paskibraka merupakan pemuda pemudi terpilih, yang mendapat kehormatan dan kepercayaan mengemban tugas mulia.
Oleh karenanya, ia berpesan agar putra putri terbaik Kepulauan Sula ini bisa menampilkan yang terbaik pada apel  peringatan HUT RI ke-74. “Selamat bertugas, tepat focus dan jaga kesehatan. Berikan yang terbaik untuk Kabupaten Kepulauan Sula,” pintanya.

Bupati Kepulauan Sula juga mengingatkan para pendahulu telah meletakkan empat pilar kehidupan bernegara, yang menjadi penopang pembangunan dan kemajuan bangsa ini. Seperti falsafah ideologi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan moto nasional Bhineka Tunggal Ika.

Untuk itu, Bupati Hendrata mengajak semua pihak untuk terus menggelorakan dan mengaktualisasikan empat pilar kebangsaan ini  dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara untuk hari esok yang lebih baik.

“Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mengelorakan empat pilar kebangsaan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,”serunya [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *