Jelang IDBBC 2020, Lanal Banyuwangi Bersihkan Pantai Marina Boom

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Menjelang Internasional Dragon Boat Banyuwangi Championship (IDBBC) 2020, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II ajak instansi terkait dan elemen masyarakat Banyuwangi melaksanakan aksi bersih-bersih pantai di pantai Marina Boom Banyuwangi. Kamis (30/1/2020).

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M memimpin jalannya kegiatan peduli lingkungan hidup tersebut, diikuti Kodim 0825 Banyuwangi, Prajurit Lanal Banyuwangi, Polairud Polres Banyuwangi, Dishub, KONI, DLH Banyuwangi, Satpol PP, Jalasenastri Cabang 6 Lanal Banyuwangi, SMKN 1 Kalipuro, SMKN 1 Glagah, Pokdarwis dan Pokmaswas Pantai Marina Boom.

Dalam sambutannya Danlanal Banyuwangi mengatakan, Bersih-bersih pantai hari itu mengusung tema “Aksi Untuk Negeri” merupakan langkah awal mendukung persiapan “Internasional Dragon Boat Banyuwangi Championship 2020” yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang di Pantai Marina Bom Banyuwangi.

Lebih lanjut ungkap Danlanal, Pada pelaksanaan kegiatan olahraga air yang bertaraf Internasional dan pertama kali dilaksanakan di Banyuwangi itu akan diikuti atlet dalam dan luar kota Banyuwangi bahkan Mancanegara seperti Malaysia, Philipina, Brunai Darussalam dan masih banyak lagi.

“Untuk itulah kebersihan lingkungan wajib Kita tata mengingat Banyuwangi merupakan destinasi wisata terpopuler di Indonesia”. terang Danlanal Banyuwangi.

(Bi/tjandra)

Pos terkait