Jelang Idhul Adha, DKPP Pamekasan Gelar Pasar Tani Galak

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Untuk menstabilkan harga Sembako menjelang idul Adha Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), menggelar pasar tani galak kemilau di daerah Kecamatan proppo Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur. Rabu (12/06/2024).

Kepala DKPP Pamekasan, Nolo Garjito menyampaikan, pelaksanaan pasar tani galak tersebut digelar setiap 4 kali dalam setahun diantaranya di daerah proppo.

Untuk itu DKPP Kabupaten Pamekasan berharap dengan dilaksanakan pasar murah dapat membantu perekonomian masyarakat setempat.

” Nanti gantian kita laksanakan di Kecamatan Proppo, tapi pelaksanaannya tetap. Tadi yang dijual hasil petani dari hasil UMKM harganya yang jelas di bawah harga pasar,”

Nolo, sapaan akrabnya, pasar tani galak tersebut juga diikuti dengan launching penyerahan bantuan bibit bawang dan cabe kepada konsumen.

Jadi kalau misalnya yang tadi itu bawang merah di pasar sekarang harganya 40 yang tadi 35 atau 36 berapa yang penting masih di bawahnya harga pasar sehingga tadi banyak disebut itu bawang merah habis.

“Hasil olahan dari UMKM itu ada keripik dan macam-macam makanan lainnya, juga ada petis,”

Untuk program bulog itu gerakan tangan murah beras SPHP yang dijual sama bulog kemudian minyak goreng kemudian juga ada gula.

Program yang setiap minggu itu karena mempengaruhi inflasi ada tanaman tertentu seperti lombok kecil sama bawang merah makanya tadi itu pak sekda menyerahkan secara simbolis ini bisa 1 juta bibit tanaman bawang merah sama bibit bawang merah sama bibit lombok

“Kita harapkan dengan adanya pasar murah itu dapat membantu masyarakat sekitar. Tujuannya untuk membantu meringankan perekonomian mereka,”tutupnya.(AN/GIZZO)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait