Jelang Kunjungan Jokowi ke Kalteng, Pangdam XII/ TPR Siapkan Pengamanan

  • Whatsapp

Palangkaraya, beritalimacom— Rencana persiapan kunjungan Presiden RI ke sejumlah kota/ Kabupaten di wilayah Kalimantan Tengah, pada 20/12/2016, dalam acara puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Stadion Sanaman Mantika, Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Andika Perkasa, SE, MA, Msc, Phd di dampingi Ketua Persit PD XII/TPR Ny Andika Diah Erwany, melakukan peninjauan dan pengecekan beberapa lokasi yang akan dikunjungi presiden nanti.

Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Andika Perkasa dalam kesempatan tersebut, menekankan kepada Dan komplek ataupun pejabat yang diberi tanggung jawab di lokasi tersebut, untuk menyiapkan perencanaan dalam pengamanan agar nantinya dalam pelaksanaan acara bisa berjalan tertib dan lancar.

“Kami tekankan kepada Dan Komplek menyiapkan perencanaan dan pengamanan agar prosesi kunjungan bisa berjalan lancar”, ungkap Pangdam.

Tak hanya, Dan Komplek namun, semua pihak yang diberi tanggung jawab untuk mempersiapkan tempat ataupun lokasi semaksimal mungkin yang nantinya akan dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia.

“Diharapkan semua pihak yang diberi tanggung jawab bisa membantu semaksimal mungkin”, terang Andhika.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Pangdam XII/TPR tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah beserta rombongan yang terdiri dari Asintel Kasdam XII/Tpr Kol Inf Albert sugianto Simanjuntak, Aslog kasdam XII/TPR Kol Czi Haryono, Katopdam XII/Tpr Untung Yulianto, Wakabintaldam XII/Tpr Letkol Inf Purwantoro, Wakababinminvet Dam XII/Tpr Letkol inf Rinanggono, Kapaldam XII/Tpr Kol Cpl Sumbogo Widy Hartono, Kajasdam Kolonel Inf Safrudin, Kabekangdam Kol Cba Hery Cristiantoro, Danpomdam Kol Cpm Rahmat Sapari, Wakahubdam Letkol Chb Wirlan Budi Santoso, Kasmin Mayor Inf Joko Prasetyo dan Adc Panglima Serda Ria Agustina.

Kedatangan rombongan disambut oleh Danrem 102/pjg beserta ibu, Asisten III Sekda Prov Kalteng, Kasrem 102/pjg, Dandim 1016/Plk, Danyonif 631/Atg,Para Dankabalak Aju rem 102/pjg dan Para Kasi Rem 102/Pjg. Selanjutnya pada pukul 19.30 Wib rombongan Pangdam XII/Tpr melaksanakan acara ramah tamah dan makan bersama Gubernur Provinsi Kalteng dan Unsur FKPD serta para tokoh Provinsi Kalteng di Rujab Gubernur Prov. Kalteng.

Kegiatan selanjutnya, Pangdam XII/TPR beserta rombongan pada Sabtu (10/9) Pukul 13.05 WIB menuju ke Stadion Sanaman Mantikei Jl.Ahmad Yani dalam rangka pengecekan rencana acara Puncak Hari Kesetikawanan Sosial Nasional.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu mendengarkan paparan dari Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng, Guntur Taladjan terkait rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan Presiden RI selama acara puncak Hari Kesetikawanan Sosial Nasional (HKSN) di Stadion Sanaman Mantikai.
Pada kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr beserta rombongan juga mengecek Gedung Tambun Bungai yang ada disebelah lapangan Mantikai yaitu di Jl. dr. Wahidin Sudiro Husodo.

Rombongan selanjutnya menuju Kampus IAIN Jl. G. Obos kota Palangkaraya dan disambut oleh Rektor IAIN dan Staf. Pangdam mengharapkan kepada Rektor IAIN beserta stafnya agar menyiapkan tempat ataupun lokasi semaksimal mungkin yang nantinya akan dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia.

Pangdam XII/Tpr beserta rombongan selanjutnya menuju restorasi gambut Jumpun Pambelom di Desa Tumbang Nusa Kabupaten Pulang Pisau.

Setelah mengecek lokasi yang dijadikan obyek dalam kunjungan RI 1 tersebut , Pangdam XII/Tpr beserta rombongan selanjutnya bergerak menuju PLTU di Desa Buntoi Kec.Kahayan Hilir Kab.Pulang Pisau dan disambut oleh Bupati Pulpis Edy Pratowo, S.Sos serta General Manager PLTU Pulpis Bpk. Hendri beserta stafnya, selanjutnya melaksanakan peninjauan dan pengecekan sasaran yg akan dikunjungi oleh RI 1 dan dilanjutkan rapat di lantai 3 kantor PLTU mengenai kesiapan dalam kunjungan RI 1 nantinya, kegiatan berjalan lancar dan aman.
(KH.PLK.M.Haris)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *