Brigade Komando LSM LIRA Ikut Amankan Perayaan Natal

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), HM.Jusuf Rizal menginstruksikan Brigade Komando (Brikom) LSM LIRA untuk ikut turun membantu pengamanan saudara yang beragama kristen merayakan natal. Keyakinan dan keberagaman harus dijaga sesuai Pancasila.
“Sebagai organisasi LSM terbesar dan terbanyak cabangnya di Indonesia dengan rekor Muri, kami memiliki banyak anggota dengan berbagai keyakinan, suku maupun golongan. Untuk itu LSM LIRA harus hadir pada saat dibutuhkan,” tutur Presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal di Jakarta terkait perayaan natal dan tahun baru 2017.
Lebih lanjut menurut pria berdarah Madura-Batak itu, menjaga stabilitas keamanan itu merupakan kewajiban seluruh rakyat Indonesia. Itu bagian dari semangat bela negara dalam menciptakan keamanan rakyat semesta.
Dikatakan bangsa Indonesia besar bukan karena homogenitas, tapi karena heterogenitas. Begitu juga LSM LIRA besar karena memiliki anggota dari berbagai suku, agama, ras dan golongan. LSM LIRA menganut pluralisme. Berbeda tetap satu.
“Saya instruksikan Brigade Komando (Brikom) LSM LIRA disetiap daerah ikut turun mengamankan perayaan natal dan juga tahun baru. Kita harus menjaga stabilitas keamanan dari pihak-pihak yang memiliki pemahaman sempit dalam berbangsa dan bernegara maupun teroris dan komunis yang ingin merobek persatuan dan kesatuan,” tegas Jusuf Rizal yang juga Wakil Ketua Umum DPP KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia itu)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *