Jelang Kunjungan Menteri Kemenparekraf, Wabub Irwan Sebut Bondowoso Mulai Berbenah

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat dikonfirmasi sejumlah wartawan. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Menteri Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan berkunjung ke Bondowoso pada 24 Juni mendatang. Kedatangannya ke kota tempe untuk menindaklanjuti proyek pengembangan potensi wisata Bondowoso yang sebelumnya dibicarakan melalui Webinar pada 31 Mei lalu.

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan sedang melakukan rapat koordinasi antar OPD untuk menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan Ijen geopark. Nantinya, hal-hal yang dibutuhkan oleh Pemkab Bondowoso akan diajukan kepada Menparekraf untuk kemudian mendapatkan dukungan pengembangan.

Bacaan Lainnya

“Jadi kita lakukan diskusi untuk mempersiapkan untuk mengajukan. Ini budaya kerja kita agar target pembangunan dapat tercapai,” terang Wabup Irwan usai membuka rapat di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Senin (7/7/2021).

Sementara Kepala Bapeda Bondowoso, Farida, mengatakan masih melakukan persiapan untuk bisa menangkap program Menparekraf. Menurutnya, Kabupaten Bondowoso memiliki semua macam usaha atau sektor ekonomi kreatif. Diantaranya seperti usaha ekonomi kreatif di bidang usaha kuliner, fashion, Kria, TV & Radio dan penerbitan.

“Ada 16 macam. Semua di Bondowoso ini ada,” jelasnya.

Dengan adanya dukungan industri kreatif dari Menparekraf, Ia optimistis sektor pariwisata Bondowoso bisa lebih melesat.

“Kita harap terjadi peningkatan di sektor pariwisata dengan meningkatnya kegiatan ekonomi kreatif,” pungkasnya. (*/Rois)

Pos terkait